close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

PRC Sebut Tak Pernah Merilis Hasil Survei Pilkada Lotim 2024

LOMBOK TIMUR, PorosLombok.com |  Lembaga survei Politika Research and...

Mahasiswa FT Universitas Hamzanwadi Sukses Magang di 5 Perusahaan Nasional

Lombok Timur, PorosLombok.com | Prodi Teknik Komputer Fakultas Teknik...

Ketua Relawan Go Gibran NTB Nyatakan Dukungan Ke HW-Edwin di Pilkada Lotim 2024

Lombok Timur, PorosLombok.com |  Dukungan terhadap H Haerul Warisin...

Dua Gadis Lajang, Jauh-Jauh dari Mataram Hanya untuk Menikmati Suasana Mahallo Cafe

(Jumat | 23 Pebruari 2024)

Lombok Timur, PorosLombok.com |  Cuaca yang mendung sore itu di langit Mahallo Cafe Desa Loyok Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, namun dengan kondisi itu tak menyurutkan niat pengunjung untuk menikmati suasana indah ditempat yang berada di dusun Loyok tersebut.

Tiba-tiba terdengar suara rintih hujan di barengi azan yang merdu membuat suasana menjadi begitu sahdu, terlihat dari sudut gazebo dua orang wanita bergegas berlari menuju ke tempat wudu untuk menunaikan shalat Ashar.” Nama saya Anisa dan ini teman saya Adinda kami dari Mataram sengaja datang untuk menikmati suasana mahallo cafe,” ucapnya sembari tersenyum.

Merekapun langsung menuju tempat shalat yang berada di sudut kolam cafe tersebut, setelah selesai obrolan pun berlanjut, Anisa menceritakan, keliling ketempat-tempat wisata memang hobinya, bahkan sejumlah destinasi pernah ia datangi, dari ujung utara, selatan sampai ke timur.” kami mengisi waktu libur dengan berekreasi, dan tentu untuk menambah pengalaman,” akunya sembari menunjukkan foto-foto tempat yang pernah ia kunjungi.

Baca Juga :  Hati Bupati Sukiman Terenyuh Saat Sambutan Pada Acara Launching Program "Lotim Cerdas"

Mahallo Cafe pertama kali dilihatnya dari instagram, sehingga membuat mereka berdua penasaran meskipun jauh-jauh dari mataram ke Lombok timur apalagi, hanya menggunakan sepeda motor. “ternyata sesuai dengan realita dan makanan disini enak-enak, namun sayang tidak ada makanan berat hanya menyediakan makanan ringan saja,”akunya.

Lain halnya dengan Adinda, ia merasakan suasana Mahallo cukup nyaman apalagi jika dijadikan tempat berakhir pekan dengan keluarga ataupun sahabat, karena fasilitasnya cukup lengkap dari Gazebo, Kolam renang, dan yang paling indah pemandangan persawahan yang cukup memukau,” tapi sayang saya belum punya pacar untuk diajak ketempat ini,” ucapnya bercanda.

Tak hanya itu, dari segi harga mahallo cafe boleh dikatakan cukup bersahabat, walaupun kwalitas tempat ini cukup bagus namun tidak sampai membuat kantong pengunjung kandas apalagi terkuras jika dibandingkan dengan fasilitas yang disediakan,” yang paling asyik ketika sore, indah sekali pemandangan sunrisenya,” ucapnya memuji.

Baca Juga :  Soal Oknum ASN Indisipliner, Kadinkes Lotim: Kita Atensi dan Kita Laporkan ke Pimpinan

Tak terasa obrolan pun terhenti, karena hujan sudah mulai reda karena dua orang wanita tersebut akan kembali ke Mataram, karena takut kemalaman sampai dirumah.

Mahallo Cafe Desa Loyok, Siap Manjakan Mata Para Pengunjung Dengan Keindahan Sunset

Desa Loyok, tak habis-habisnya menyuguhkan keindahannya, selain kerajinan tangan, desa ini sejak beberapa tahun terakhir terus bertransformasi dalam pengembangan sektor pariwisata. yang dimana sebelumnya telah menghadirkan praja Cafe kini membuka kembali wisata baru yakni Mahallo Cafe.

Mahallo Cafe sendiri dibangun sejak 2020 dan selesai pada akhir tahun 2023, dengan konsep klasik menghadirkan berbagai nuansa pedesaan namun tetap moderen, membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat tersebut, apalagi boleh dibilang fasilitasnya cukup menarik seperti dua kolam pemandian, satu untuk anak-anak dan satunya lagi untuk dewasa.

Mahallo Cafe dihajatkan bagi para tamu baik lokal maupun domestik, karena konsepnya memang lebih mengarah ke wisata dengan keindahan persawahan sehingga sangat cocok bagi para pengunjung untuk sekedar tempat ngumpul bersama kerabat dan sahabat, karena sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti gazebo, aula meeting dan sebagainya.

Baca Juga :  Kasus Gagal Ginjal Akut di Lotim Belum Ada, Namun Dikes Harapkan Masyarakat Waspada

Untuk Aulanya sendiri kurang lebih hanya menampung sekitar 30 orang yang berada dilantai 2, dan yang paling menarik dari lantai tersebut disana tamu bisa menikmati sunset yang begitu indah di sore hari sambil menikmati kopi hangat khas mahallo cafe.

Untuk bangunannya sendiri, lebih banyak menggunakan kayu agar nuansa klasiknya lebih dominan dan menambah kesan seolah pengunjung berada di pulau dewata, Adapun makanan dan minuman yang disediakan beraneka ragam seperti soft drink,kopi dan berbagai macam makanan tambahan lainnya.

Kedepannya Mahallo Cafe tidak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Lombok Timur, dan menjadi salah satu alternatif bagi para Wisatawan asing, apalagi dengan adanya event-event besar di NTB tentu merupakan peluang bagi para pelaku wisata untuk terus berkembang.

(Arul/PorosLombok)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru