Bupati Sukiman Do’a Bersama Anak Yatim Untuk Kemenangan Tetebatu di Ajang BTV UNWTO

0
8

LOTIM –¬†Untuk menguatkan dukungan seluruh elemen dan mendukung berbagai upaya dalam rangka berikhtiar total memenangkan Desa Tetebatu pada Lomba Best Tourism Village yang digelar United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Badan Pengelola Desa Wisata Tetebatu gelar do’a bersama, nonton bareng video dokumenter pariwisata Tetebatu dan Talkshow Refleksi Tetebatu Best Tourism Village UNWTO di Lapangan Umum Tetebatu, Sabtu (9/10/2021).

Badan Pengelola Desa Wisata (BP DEWI) Tetebatu adalah salah satu lembaga pengelolaan dan pengembangan pariwisata lokal yang sangat getol bergerak melakukan berbagai upaya untuk mendukung maksimalisasi persiapan keikutsertaan Desa Wisata Tetebatu pada ajang berkelas dunia yang diselenggarakan lembaga PBB yang bermarkas di Madrid, Spanyol tersebut.

Ditemui di lokasi acara. Mariani, Ketua BP Dewi Tetebatu menuturkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menguatkan keterlibatan masyarakat terutama peran aktif pemuda, pelaku wisata, pengusaha wisata serta UMKM Lokal yang ada di Tetebatu. Mereka ikut serta sebagai subjek bukan hanya sebagai objek. Pemilik Garden Homestay yang juga direktur Mariani Foundation ini ke depan akan siap menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan yang lebih fokus melibatkan masyarakat lokal dan elemen lokal lainnya, sebab dirinya menyadari bahwa yang paling memahami Tetebatu dan paling berkepentingan terhadap apapun untuk mendorong kemaslahatan serta kemajuan Tetebatu tentu masyarakat Tetebatu itu sendiri.

Baca Juga :  SMKN 1 Sikur Mendukung Penuh BTV UNWTO

“Orang Tetebatu terlibat serta dilibatkan, orang Tetebatu bicara dan membicarakan arah kemajuan desanya, orang Tetebatu berbuat untuk kampung halamannya dan orang Tetebatu berdaulat di tanahnya sendiri. Itu kunci agar Tetebatu maju,” tegas Mariani.

Dalam kesempatan itu, Mariani juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada BPPD Lombok Timur yang telah mendorong Tetebatu mengikuti lomba bergengsi ini. Tokoh Pariwisata NTB Taufan Rahmadi, Pemerintah Desa Tetebatu, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat serta semua pihak yang kini tengah berjuang terus di segala lini untuk ikut serta memenangkan Desa Wisata legendaris ini.

“Alhamdulillah Bapak Bupati Lombok Timur hadir di tengah-tengah warga dan anak yatim beserta para pelaku wisata pada acara do’a bersama dan pada sore harinya Bapak Sekretaris Daerah Provinsi NTB juga berkenan hadir memberi sambutan dan semangat. Hal itu merupakan suatu kehormatan bagi kami warga Tetebatu dan kami merasakan dukungan daerah begitu kuat,” sambung Mariani.

Baca Juga :  IPM Lotim Mulai Membaik, Bupati Terus Pacu Jajarannya Untuk Berlari Cepat

Kegiatan bertajuk Road to Tetebatu UNWTO ini di awali dengan pembukaan dan pameran UMKM Lokal yang dihadiri Sekda Provinsi NTB, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, tokoh pariwisata NTB Taufan Rahmadi, Kepala BPPD Lombok Timur, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, Pengusaha dan pelaku wisata Tetebatu, Pemerintah Desa Tetebatu, Komunitas Pemuda, pelaku UMKM dan lainnya. Kemudian, dilanjutkan dengan Talkshow “Road to Tetebatu UNWTO” di Brigadoon Homestay samping Lapangan Tetebatu.

Kegiatan dilanjutkan ba’da maghrib dengan do’a bersama yang dipimpin Bupati Lombok Timur diikuti oleh anak yatim dan masyarakat Tetebatu. Kemudian, dilanjutkan dengan pemutaran video promosi Pariwisata Tetebatu hasil karya tangan-angan kreatif anak muda Tetebatu yang tergabung dalam BP Dewi dan ditutup dengan pagelaran musik oleh musisi-musisi lokal Tetebatu diawali performance Band Indie asal Tetebatu, Sasakustik.

RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here