Dampak Longsor, Jalan Raya di Narmada Mengalami Kemacetan

0

Lobar, Poroslombok -Tanah longsor terjadi di Jalan raya jalur Provinsi di Jalan Ahmad Yani Narmada tepatnya di Jalan Tanjakan Patung Sapi Dusun Tanak Tepong Desa Peresak Kecamatan Narmada, Selasa (22/06/2021).

Material longsor itu menimpa badan jalan yang merupakan akses utama di pinggir jalan raya jalur provinsi di Jalan Ahmad Yani Narmada tepatnya di Jalan Tanjakan Patung Sapi Dusun Tanak Tepong Desa Peresak Kecamatan Narmada.

“Berdasarkan informasi dari anggota Polsek Narmada di lapangan, kejadian terjadi saat hujan lebat yang menyebabkan bertambahnya debit air pada pengairan sawah yang lokasinya berada tepat di atas jalan, sehingga tanah dan talud warga yang ada di bawahnya mengalami longsor ke badan jalan raya.

Baca Juga :  Siap - Siap! Vaksinasi Dimulai 14 Januari 2021

Dampak Atas kejadian tersebut, terjadi kemacetan pengguna jalan raya karena posisi tanah longsor jatuh menimpa jalan dan menghalangi kendaraan di sepanjang jalan dari wilayah Narmada ke arah Keru.

Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut para anggota SPKT Polsek Narmada yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Narmada selaku Pawas Ipda Ahmad Taufik beserta warga sekitarnya membantu mengangkat batu dan membersihkan tanah yang berserakan di jalan raya tersebut.

Baca Juga :  Kadis PMPTSP: Tambak Udang Pringgabaya Tidak Ada Masalah

“Anggota sudah kami turunkan untuk mengecek langsung situasi dan melakukan pengaturan lalulintas di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa ataupun kerugian secara materil atas peristiwa tanah longsor kemarin,” terang Kapolsek Narmada, Kompol Nyoman Nursana.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here