close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Pengesahan Perppu Cipta Kerja Jadi UU, Fraksi Demokrat Menolak dengan Tegas

Poroslombok.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi mengesahkan...

Jelang Ramadhan 1444 Hijriah, Satpol PP Lombok Timur Amankan 168,75 Liter Miras

LOTIM - PorosLombok.com | Sebagaimana yang sudah disampaikan beberapa...

Dewan Ungkap Tenaga Teknis Pada SKPD di Lingkup Pemda Kabupaten Lombok Utara Kurang

Lombok Utara – PorosLombok.com |  Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Mariadi, mengungkapkan sedikitnya tenaga teknis pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) KLU sangat mempengaruhi jalannya pemerintahan di daerah tersebut.

Hal ini di karenakan peran tenaga teknis di sebutnya memiliki peran strategis pada pembangunan yang memang terfokus pada sektor pengembangan infrastruktur.

Namun saat ini, di KLU terbanyak jajaran SKPD yang ada merupakan tenaga kesehatan dan juga pendidikan.

“Saya melihat dari waktu ke waktu, yang paling cepat progres pertambahannya pada jajaran SKPD di KLU, itu pendidikan dan kesehatan,” ucap Mariadi setelah di konfirmasi media ini, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga :  Belasan Kamar Hotel Sunset Palm Resort, Terbakar

Dikatakannya, memang setiap tahunnya di KLU pendidikan dan kesehatan itu pasti selalu mendapatkan porsi yang paling besar, terlebih dalam penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Setiap pengangkatan pegawai, apakah itu jalur umum maupun P3K, selalu kuota pendidikan dan kesehatan pasti yang paling banyak,” tuturnya.

Untuk itu, di tegaskannya Pemda dalam hal ini juga tidak boleh menutup mata bahwasanya di masing masing SKPD di KLU juga di butuhkan adanya tenaga teknis administrasi.

Terlebih untuk kuota PPPK, hingga di harapkannya nantinya kuota untuk PPPK di KLU itu  5/10, artinya 10 di bidang pendidikan dan kesehatan, dan 5 untuk teknis.

Baca Juga :  Ali BD Kritisi Kebijakan Pusat di Gili Tramena, Sentralisasi Mengakibatkan Pemprov NTB Dilema

“Berharap juga sebenernya untuk tenaga teknis ini bisa di bukakan keran untuk ikut PPPK, sementara dalam 2 sampai 3 tahun terakhir ini kan, yang paling prioritas untuk mendapatkan kesempatan masuk di PPPK rata-rata guru dan tenaga medis, mereka tetep kita berikan porsi lebih besar, tetapi teknis adminiatrasi juga kita bukakan keran yang seimbang,” jelasnya.

Dirinya melihat, setiap tahun juga pasti ada yang mengalami pergantian, baik itu dengan cara pensiun dan sebagainya, sehingga tenaga teknis pada lingkup SKPD di KLU bisa terisi sesuai bidangnya masing-masing.

“Sehingga apa yang terjadi, supaya temen-temen, saudara kita, yang cukup lama mengabdi sebagai tenaga honorer ini bukan seperti orang yang prustasi, tetapi mereka memang akan di hargai pengabdiannya ketika di bukakakn keran PPPK ini,”

Baca Juga :  Ditinggal Sholat Jumat, Kos-Kosan di Gili Trawangan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

“Sebagai contoh semisal, ketika tenaga honor di hentikan sementara, kan hampir tidak bernyawa pelayanan di masing masing OPD ini. Ternyata yang bener-bener bekerja di masing masing SKPD adalah honorer itu,”

“Mereka malah sangat mengerti, mereka justru yang mengerti permasalahn yang di hadapi sebagai oprator, kemudian juga kalau saya lihat mereka cukup menguasai, supaya mereka ini mendapatkan penghargaan dari pengabdiannya yang panjang, saran saya kepada pemerintah memang di bukakan keran juga pada mereka-mereka yang tenaga teknis administrasi di masing-masing SKPD ini dengan porsi yang seimbang,” demikian Mariadi.

(Yami Ulandari/ PorosLombok)

Berita Terpopuler

Diduga Karna Menagih Hutang, Seorang Perempuan Di Loteng Masuk Penjara

LOTENG, POROSLOMBOK - Seorang perempuan atas namaLina, (30) tahun, alamat Montong Lisung, Desa Semoyang, Kec. Praya Timur. Masuk jeruji  besi diduga akibat menagih hutang...

Mengenal lebih Dalam Gelar Bangsawan Suku Sasak

POROSLOMBOK: Lalu  merupakan gelar yang digunakan sebagai penanda dari keturunan bangsawan Suku Sasak. Gelar Lalu terletak didepan nama kaum Laki- laki masyarakat Suku Sasak. Pada...

Polda NTB Bekuk Dua Pengedar Sabu Asal Desa Kotaraja

LOTIM | POROSLOMBOK- Satuan Narkoba Polda NTB berhasil membekuk dua orang tersangka pengedar narkoba sekaligus pemakai barang haram jenis sabu asal Desa Kotaraja Kecamatan Sikur...

Ngeri! Oknum ASN Lotim Diduga Jual Beli SK, Sanksi Pemecatan Menanti

LOTIM, Poroslombok.com - Kabar jual beli Surat Kerja (SK) pegawai Honor Daerah (Honda) di Kabupaten Lombok Timur tidak hanya ucapan jempol. Pasalnya, jual-beli SK...

Sebagian SK Tenaga Honorer Lotim Tidak Bisa Diperpanjang Karena Anggaran

LOTIM POROSLOMBOK - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur berencana akan memangkas sebagian tenaga honorer, hal ini dilakukan karena anggaran Daerah tidak mencukupi untuk memberikan upah...

Memilukan! Anggota Polres Lotim Ditembak Sesama Polisi Hingga Tewas

LOTIM | Seorang Anggota Polisi ditemukan bersimbah darah dikediamannya, BTN Griya Pesona Madani Blok XA Denggen  Lotim dengan inisial HT(26 tahun) warga Lingsar Lobar,...
Berita terbaru
Berita Terkait