Menu

Mode Gelap
Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi Diduga Pukuli dan Injak Kernek Dump Truck, Oknum Stafsus Gubernur Hampir Diamuk Massa

BIMA · 28 Mei 2021 21:25 WITA ·

Dua Penjambret Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas


 Dua Penjambret Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas Perbesar

Bima, Poroslomnbok.com- Seorang warga Desa Sangga, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Fahruddin, ditabrak pejambret yang berusaha kabur setelah menjalankan aksinya di perbatasan Desa Sangga dan Desa Monta Baru kecamatan setempat, Jumat (27/5).

Pria 32 tahun yang tinggal di Dusun Kawinda, RT 01 RW 01 Desa Sangga itu ditabrak pejambret saat jalan kaki menyeberang jalan, tepat di RT 11 RW 06 desa setempat sekitar pukul 12.30 Wita. Korban mengalami luka parah hingga nyawanya tak tertolong.

“Korban meninggal dunia dalam perjalanan saat dibawa ke RSUD Bima,” kata Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Jumat (27/5).

Sementara, pejambret yang menabrak korban, satu pelaku mengalami patah kaki dan luka lecet sedang diobati di RSUD Bima. Seorangnya lagi melarikan diri dari TKP. “Kedua pelaku berboncengan satu sepeda motor,” ujar Kapolres.

Kecelakaan maut yang merenggut nyawa petani itu, bermula dari aksi kejahatan pelaku AMS (20 thn) dan seorang rekannya (identitas masih diselidiki polisi). Warga Dusun Mekar Baru, Desa Rato, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima dan rekannya itu menjambret seorang ibu rumahtangga, Sutirma (41 thn), warga Dusun Lanco, Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu.
Korban Sutirma jelas Kapolres, mengendarai sepeda motor dari arah barat, Desa Monta Baru. Dari arah yang sama, korban dipepet oleh dua terduga pelaku dan merampas Hp milik korban.

“Sesudah merampas Hp milik korban, keduanya kabur ke arah timur, Desa Sangga dengan kecepatan tinggi. Di pertengahan Desa Sangga mereka menabrak pejalan kaki (Fahruddin) yang ingin memotong jalan dan terjatuh,” bebernya.

Akibatnya lanjut Kapolres, korban Fahruddin mengalami patah pergelangan kaki kiri, luka memar dan luka robek pada bagian wajah. Sedangkan pelaku AMS mengalami patah di pergelangan tangan kiri, luka robek di dagu, memar mata sebelah kiri dan luka lecet sekitar wajah. “Rekan AMS saat itu langsung melarikan diri,” tandasnya.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu, langsung membawa Fahruddin dan AMS ke Puskesmas Lambu untuk mendapatkan perawatan medis. Tidak lama, mereka kemudian dirujuk ke RSUD Bima masing-masing menggunakan mobil ambulans.
“Di perjalan korban Fahruddin dinyatakan meninggal dunia dan dibawa kembali ke rumah duka di Desa Sangga,” pungkas Kapolres. (*)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kejari Lotim Meminta Pejabat Lotim Tidak Melayani Oknum Jaksa Gadungan

5 Juli 2022 - 17:25 WITA

Dua Pelaku Begal Yang Beraksi Di Pantai Suryawangi, Berhasil ditangkap

20 Juni 2022 - 15:49 WITA

Kuasa Hukum Terdakwa Kasus Pemukulan Driver Go-car Ragukan Legalitas Saksi Ahli

25 Mei 2022 - 20:05 WITA

Kasus Dugaan Penyelewengan Pajak Anggaran Sekretariat DPRD Lotim Naik Status

24 Mei 2022 - 13:58 WITA

Sat Narkoba Polres Lotim Bekuk 2 Terduga Pelaku Peredaran Narkoba

23 Mei 2022 - 11:59 WITA

Curi Dua Pasang “BH” Pemuda Asal Desa Darmasari Dilaporkan ke Polisi

5 Mei 2022 - 19:21 WITA

Trending di POROS HUKRIM