close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

PRC Sebut Tak Pernah Merilis Hasil Survei Pilkada Lotim 2024

LOMBOK TIMUR, PorosLombok.com |  Lembaga survei Politika Research and...

Mahasiswa FT Universitas Hamzanwadi Sukses Magang di 5 Perusahaan Nasional

Lombok Timur, PorosLombok.com | Prodi Teknik Komputer Fakultas Teknik...

Ketua Relawan Go Gibran NTB Nyatakan Dukungan Ke HW-Edwin di Pilkada Lotim 2024

Lombok Timur, PorosLombok.com |  Dukungan terhadap H Haerul Warisin...

Habibullah Implementasikan NTB Gemilang di Akhir Kepemimpinan Zul-Rohmi

Sikur, (Sabtu,16/09).

Wajah sumringah Lalu Habibullah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sikur, Lombok Timur siang itu, seakan menggambarkan rasa bahagia yang tak terhingga, dengan Memakai seragam Hitam putih berdiri didepan pintu ruang rapat Lantai 2 RPS Tata boga Sekolah tercintanya.

Lalu Habibullah merupakan satu dari 4 Nama Siswa yang akan berangkat Magang Keluar Negeri disalah satu hotel ternama di Negeri Jiran Malaysia. “Alhamdulillah bisa magang kerja ke Malaysia untuk mencari pengalaman,” ucapnya dengan tersenyum.

Magang kerja keluar Negeri, merupakan salah satu program unggulan SMKN 1 Sikur, selain untuk menambah pengalaman, program ini merupakan satu-satunya cara untuk mengasah kemampuan siswa yang selama ini telah diajarkan oleh para guru Pembimbing.

Habibullah begitu bahagia, walaupun, harus meninggalkan orang tua yang sangat dicintainya untuk beberapa waktu, karena kesempatan emas ini tidak mau ia lewatkan begitu saja, bagaimana tidak, magang keluar Negeri merupakan cita-citanya ketika masuk SMKN 1 Sikur.

Laki laki asal Desa Sukadana, kecamatan Terara inipun menceritakan awal dirinya ingin magang ke Luar Negeri, karena penghasilan di sana berbeda dengan di Indonesia, sehingga kedepannya ia bisa diterima sebagai karyawan tetap.

Baca Juga :  Keren ! 25 Siswa SMKN 1 Sikur Akan Dikirim Magang ke Malaysia

Selain itu cita-citanya yang sangat mulia mendorong laki-laki 19 tahun ini untuk berangkat ke luar Negeri, agar dapat mengangkat derajat orang tuanya dan bisa memberikan yang terbaik, “Syukur berkat bimbingan dari para guru dan motivasi yang terus diberikan sehingga hal ini bisa terwujud,”akunya.

Jurusan yang diambilnya saat ini adalah Perjalanan Wisata, tentu menjadi modal buatnya nanti saat bekerja di Hotel luar Negeri, baik dalam membawa tamu dan sebagainya.”karena saya juga kemarin pernah PKL di Travel dan di Vila jadi saya punya pengalaman sedikit,” kata Habibullah dengan penuh keyakinan.

Harapan besar Habibullah seakan tak pernah padam, dengan magang di luar Negeri nanti ia berharap bisa menjadi karyawan tetap, sehingga cita-citanya untuk meningkatkan derajat orang tuanya bisa terwujud. “Saya sedih melihat orang tua saya yang hanya bekerja sebagai pedagang, mudah-mudahan ini jalan yang diberikan tuhan,”ucapnya lirih.

Baca Juga :  SMKN 1 Sikur MOU Dengan Investor Malaysia Di Bidang Pariwisata

Kebahagiaan Pun dirasakan oleh Ibu suji, salah satu guru pembimbing yang menaruh harapan besar agar Habibullah dan tiga orang temannya yang lain berhasil, mengingat, ini merupakan program luar biasa yang menjadi Brand SMKN 1 Sikur dan saat ini sudah bisa diikuti oleh Sekolah-Sekolah yang lain. “Saya sangat berterima kasih kepada Pak Gubenur NTB dan ibu Wagub yang telah meluncurkan Program SMK Gemilang Karya,” ucapnya.

Untuk diketahui, SMKN 1 Sikur merupakan satu-satunya Sekolah yang memagangkan Siswanya keluar Negeri di indonesia, hal ini juga berkat komitmen dari para guru dan dukungan dari masyarakat, namum tentu, tidak terlepas dari peran serta Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), yakni Bidang SMK dengan menerapkan 11 Strategi SMK Gemilang Karya.

5 Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi

 

5 tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi, berbagai inovasi telah dilakukan untuk mewujudkan industrialisasi di NTB, diimplementasikan dengan Program SMK Gemilang Karya, yang dimana, para siswa dilatih untuk menjadi tenaga-tenaga Profesional siap Kerja di dunia industri dan sebagainya.

Baca Juga :  Kabid SMK Dikbud NTB : Kita Optimis 2023, Sekolah Kejuruan Ikut Serta Entaskan Pengangguran

Untuk mewujudkan hal tersebut berbagai upaya telah dilakukan oleh Dikbud NTB, di SMKN 1 Sikur sendiri sejak diluncurkannya program tersebut, kini sekolah ini mulai bertransformasi menjadi Sekolah yang berkonsentrasi ke dunia kerja dengan menjadikan alumninya kompeten dalam bidangnya dan tentunya berwawasan industri.

Gubernur NTB telah menghadirkan program-program nyata, salah satunya satu siswa satu usaha yang merupakan bagian dari 11 strategi SMK Gemilang Karya untuk mendongkrak industrialisasi di NTB.

kepala Sekolah SMKN 1 Sikur Hasby mengatakan, Gubernur NTB dan Ibu Wakil Gubernur merupakan dua sosok pemimpin hebat yang dimiliki Nusa Tenggara Barat yang sudah mencanangkan industrialisasi dan beberapa program lainnya. Karena tanpa pemikiran hebat dari mereka, semua ini tidak akan terwujud.

Keberangkatan Lalu Habibullah dan tiga orang temennya Magang Kerja Keluar Negeri seolah menggambarkan kegigihan dan perjuangan dua Doktor (Zul-Rohmi) untuk mewujudkan NTB yang gemilang

(Arul/porosLombok)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru