Gandeng PHDI dan Umat Kristiani, Amankan Jalannya Sholat Idul Fitri dan Tumbuhkan Toleransi Umat Beragama

1

Lotim, Poroslombok – bertepatan dengan 1 Syawal 1442 H yaitu Hari Raya Idul Fitri bagi Umat Muslim. Polres Lombok Timur menggandeng Tokoh Agama Hindu dan Kristen dalam melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al Mujahidin Selong sebagai wujud toleransi Umat Bergama dengan membagikan Masker dan Air Mineral. Kamis (13/5)

Harmoni tersebut terlihat saat selesainya Sholat Idul Fitri, kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka P.R, S.I.K, yang pertama dengan memberikan ucapan Selamat Hari Raya melalui pengeras suara portabel. Setelah itu membagikan air mineral kepada Umat Muslim yang hendak pulang serta masker, dan diselingi dengan saling bermaaf-maafan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Sukisman Jelaskan Faktor Penyebab Terjadinya Keretakan Bangsa

“Kami (Kepolisian bersama PHDI dan Umat Kristiani) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, mari kita bersama sama ciptakan Lombok Timur Harmonis dengan toleransi Umat Beragama yang tinggi” ucap Kasat Lantas Lombok Timur.

Baca Juga :  Nyopet Di Lotim, Pelaku dan Penadah Ditangkap Tim PUMA Polres Lotim Di Loteng

Bukti dari toleransi beragama juga ditunjukkan saat Hari Raya Nyepi dan Hari Raya Natal, Umat Muslim ikut memberikan ucapan dan ada perwakilan Tokoh Agama Islam yang hadir di Pura maupun Gereja.(*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here