Menu

Mode Gelap
Bantuan Banjir Lobar Terus Mengalir, Humanisme Masyarakat Sasak Masih Kental Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi

MATARAM · 28 Nov 2021 22:29 WIB ·

Gubernur Zul : Investasi kita di Dunia Pendidikan Tidak Akan Lekang Oleh zaman


					Gubernur Zul : Investasi kita di Dunia Pendidikan Tidak Akan Lekang Oleh zaman Perbesar

Mataram | POROSLOMBOK – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc menyatakan bahwa program beasiswa NTB merupakan sebuah investasi dalam dunia pendidikan yang tidak lekang oleh zaman.

Hal tersebutnya disampaikannya saat menghadiri acara Workshop Beasiswa NTB Tahun 2021 yang bertempat di Hotel Aruna Senggigi, Minggu (28/11).

“Investasi kita di dunia pendidikan ini tidak akan lekang oleh zaman,” kata Bang Zul sapaan akrabnya.

Kegiatan lokakarya yang berlangsung dari tanggal 28 November hingga 30 November 2021 mengangkat tema Beasiswa NTB On The Move, dengan tujuan untuk menciptakan kreatif dan inovatif demi terwujudnya NTB Gemilang.

Rangkaian kegiatannya, yaitu sharing tentang Leadership Talks, Capacity Building Talks, Inspiring Talks, Scholarship Exhibition dan akan ditutup dengan acara Nonton Bareng Film 1000 Cendikia.

Program Beasiswa NTB sendiri tidak hanya diberikan kepada mereka yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, tetapi pemerintah Provinsi NTB juga memberikan kesempatan yang sama bagi putra-putri terbaik NTB untuk melanjutkan pendidikannya di dalam negeri.

Oleh karenanya, Bang Zul mengungkapkan bahwa sejauh ini total penerima beasiswa untuk penerima Beasiswa NTB dalam negeri telah mencapai 2000 orang.

“Jadi betul, kita ada beasiswa NTB luar negeri, tapi beasiswa dalam negeri tentu tidak kami. Bahkan jumlahnya lebih banyak, sudah 2000an,” tulisnya.

Dalam workshop yang juga dihadiri oleh LPP dan Awardee Beasiswa NTB Dalam Negeri tersebut, Bang Zul menuturkan harapannya bahwa semoga dengan adanya program beasiswa NTB, seluruh penerima beasiswa nantinya dapat menyikapi hidup mereka dengan cara-cara yang lebih baru.

“Dengan pendidikan yang lebih baik, akan ada cara baru bagi anak-anak kita dalam mensikapi hidup ini. Sehingga mereka akan mampu mengalir sampai jauh,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Kepala Biro Kesra Provinsi NTB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB serta Ketua STKIP Yapis Dompu. (*)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Seorang Pemuda Tewas Terlindas Truck Dengan Kondisi Mengenaskan

18 Januari 2022 - 06:10 WIB

H.Haerul Warisin Surati Presiden Terkait Pupuk Subsidi

17 Januari 2022 - 21:20 WIB

Bapera Lotim : Kehadiran Jokowi harus dijadikan Triger untuk sektor wisata dan ekonomi kreatif

14 Januari 2022 - 08:47 WIB

Kecamatan Montong Gading Gelar Pisah Sambut Camat

12 Januari 2022 - 21:55 WIB

H.Iron Desak Pemprov NTB Untuk Perhatikan Siswa SLB Yang Kurang Mampu

8 Januari 2022 - 19:44 WIB

Gubernur Sebut Dunia Siaran Ujung Tombak Perubahan di Era Revolusi Media Sosial

7 Januari 2022 - 19:14 WIB

Trending di MATARAM
error: Content is protected !!