Hendak ke TKP Kebakaran, Mobil Damkar Alami Kecelakaan

0
Mobil Damkar terguling di Kelayu, di saat hendak memadamkan kebakaran open tembakau di Desa Pandan Wangi, Jerowaru

LOTIM – Kecelakaan menimpa satu unit armada mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar-mat) Lombok Timur, kejadian itu terjadi tepat di depan Masjid Al-Umary Kelayu sekitar Pukul 17:30 Wita.

Menurut saksi mata kecelakaan itu, mobil pemadam itu melaju kencang dari arah Selong ke Labuhan Haji dengan sirine darurat, namun terdapat salah seorang pengendara motor yang tidak menggubris suara sirine dari mobil damkar, sehingga sopir langsung banting setir, kemudian menabrak mobil, hingga kemudian terguling.

Baca Juga :  Kemenag Lotim Sosialisasikan Tiga Poin Pelaksanaan IDUL ADHA 1442 H

“Kejadiannya saya tepat di belakangnya sendirian. Cuma ada motor di depannya tapi tidak minggir akhirnya supirnya banting setir menabrak mobil yang parkir di pinggir lalu oleng terus jatuh,” kata Jihan selaku saksi mata, Jum’at (10/09/2021).

Dihubungi di lokasi kejadian sesaat setelah kejadian, Kepala Bidang Pencegahan pada Dinas Damkar-mat, Athar, S.AP menyatakan unit Damkar naas itu semestinya hendak ke Dusun Penendem, Desa Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru untuk memadamkan open tembakau yang terbakar

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi ke-22, Camat Montong Gading Ungkap Prestasi Beberapa Desa

“Ini dalam rangka memadamkan kebakaran open di Penendem Desa Pandan Wangi, sekitar jam 17:30,” jelasnya.

Masih kata dia, mobil Damkar bertipe mini merek Kajama itu diawaki oleh enam personel, di mana saat ini semuanya telah dilarikan ke RSUD dr. R. Soedjono Selong karena alami cidera. ” Semuanya 6 orang sudah ditangani di RSUD, semua luka ringan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here