Jelang MTQ Tingkat Kabupaten, Kecamatan Masbagik Matangkan Persiapan

0
4

Lombok Timur. Poroslombok – Pelaksanaan Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur sudah dilaksanakan pada awal bulan September yang lalu (11-14 September) yang dilaksanakan di Yayasan Badar Al-Muttaqin Arsyii desa Danger.

Dari hasil TC MTQ kecamatan Masbagik, ada sebanyak 47 peserta yang akan mewakili kecamatan Masbagik pada MTQ XXIX Lombok Timur yang akan dilaksanakan di MAN IC desa Suwangi Timur kecamatan Sakra pada tanggal 7-14 November mendatang.

Diharapkan dengan MTQ ini dapat mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

Baca Juga :  LDC Gelar Diskusi Publik Untuk Merefleksikan Nilai Perjuangan Maulana Syaikh

Hal inilah yang disampaikan Sekretaris Kecamatan Masbagik Agus Safandi saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (12/10).

Dijelaskannya Agus pada MTQ XXIX ini, ada perubahan aturan dari peserta yakni setiap peserta harus benar-benar peserta yang berdomisili di kecamatan tersebut dengan dibuktikan dengan akta kelahiran ataupun Kartu Keluarga dari peserta tersebut.

Karena menurut Agus pada MTQ tahun- tahun sebelumnya, ada beberapa warga kecamatan Masbagik yang ikut berlomba mewakili kecamatan lain.

Baca Juga :  8 Siswa MTS MT Bilok Petung Terjangkit Penyakit Menular, RSUD Selong Lakukan Monitoring

“Mudah-mudahan wakil dari Masbagik sukses, bukan saja sukses di tingkat Kabupaten tetapi juga tingkat Provinsi bahkan sampai Nasional” harapnya

Oleh sebab itu untuk mematangkan persiapan dari peserta, tim pembina kecamatan Masbagik sedang melakukan pembinaan yang optimal terhadap peserta yang akan berlomba.

“Saat ini peserta sedang mendapat pembinaan khusus selama 2 bulan sampai saat pelaksanaan lomba” tutup Agus. (Mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here