Kaumkiri ArtOfficial pendatang baru grup musik Lombok

0

LOTIM – Usai mengikuti kegiatan diskusi di sebuah obyek wisata yang ber lokasi di desa Pringgasela. Pada pojok yang lain terlihat stage yang memeriahi area dengan beberapa penampilan grup musik dan performa yang begitu menarik .

namun ada satu penyajian yang terlihat beda dari beberapa grup musik yang sempat memainkan aksi panggung dengan lagu lagu nya .nama grup nya adalah KAUMKIRI ( tanpa spasi) ArtOfficial, melantunkan irama musik indie juga balutan pop dengan bait lirik lirik yang penuh makna dan kritik .

Awak media berkesempatan untuk berbincang bersama salah seorang personil nya (vocalis) Ashwan kailani yang sering di sapa Kake Ashwan. Ia mengatakan
Selain menakhodai grup musik KAUMKIRI ArtOfficial, ia juga adalah salah seorang dosen di universitas Hamzanwadi pada prodi seni drama tari dan musik (Sendratasik). Dengan penampilan yang sederhana mengenakan kain sarung ,baju oblong dan sendal jepit menjadi ciri khas yang melekat pada “vocalis” Kaumkiri ArtOfficial ini .

Baca Juga :  Lalu Malik Hidayat: Penggunaan pakaian Adat di Lombok Timur Belum Singkron dengan Pemahaman budaya (bagian-1)

Terlihat juga mendampingi beberapa personil Kaumkiri ArtOfficial seperti Oby (gitar 1), wafiq (gitar 2), Nonik dan Era pada backing vocal .

Lulusan program Pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Kake Ashwan selain menjadi musisi juga aktifis seni teater. Karena sesuai dengan konsentrasi jurusan yang di pelajari yaitu seni pertunjukan.tuturnya.
Pada penampilan kali ini KAUMKIRI ArtOfficial menyajikan tiga buah single ,namun yang menarik dan penuh makna kritik adalah single berjudul Botol Kosong dan Pesan semesta.

Baca Juga :  Pemenang Tender Ulang Sapi Eksotik Kandas Ditangan PPK Dinas Peternakan Lotim

Kaumkiri ArtOfficial telah memiliki 4 album . 3 album utuh yakni (Kita ada, Otak Minor, Tentang Kehidupan) dan 1 album blm ada label . insyaallah pada tanggal 25 September di Sport Hall PORDA Selong bertepatan dengan akan di adakannya Anniversary ke 3 komunitas belajar dan seni KATAKAKI akan di Launching beberapa single terbaru (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here