Menu

Mode Gelap
Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi Diduga Pukuli dan Injak Kernek Dump Truck, Oknum Stafsus Gubernur Hampir Diamuk Massa

LOMBOK TIMUR · 22 Jun 2022 16:32 WITA ·

Lotim Direncanakan Menjadi Lokasi Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022


 Foto : HM Sukiman Azmy Bupati Lombok Timur (dok: humas PKP Lotim) Perbesar

Foto : HM Sukiman Azmy Bupati Lombok Timur (dok: humas PKP Lotim)

PorosLombok.com • LOTIM –

Direncanakan menjadi lokasi penyelenggaraan rangkaian peringatan hari anak nasional tahun 2022 yang akan berlangsung 11-23 Juli mendatang. Hal tersebut disampaikan Direktur Rehabilitasi Sosial Anak kementerian Sosial RI Kanya Eka Santi saat diterima Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy di Ruang Rapat Bupati pada Rabu (22/6). Kanya menjelaskan sejumlah agenda yang akan dilakukan sebagai rangkaian peringatan tersebut.

Selain puncak peringatan, Kanya menjelaskan, Kementerian Sosial berupaya mengedepankan empati bagi anak-anak yang kurang beruntung, utamanya yang miskin, terlantar, dan merupakan difabel. Berbagai kegiatan akan diselenggarakan menyebar di 21 kecamatan yang ada di Lombok Timur.

Fokus kegiatan adalah mengatasi berbagai permasalah yang dihadapi anak-anak di Lombok Timur mulai dari kepemilikian dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, di bidang kesehatan diantranya dengan vaksinasi dan pemeriksaan mata, dan berbagai kegiatan lainnya, termasuk pembangunan satu unit rumah layak huni, juga kampanye yang berpusat pada penghentian kekerasan anak, pencegahan perkawinan anak, hingga penguatan pengasuhan dalam keluarga. Ditegaskannya kegiatan berorientasi menjawab kebutuhan ril anak, meliputi hak anak, anak sehat dan kreatif, perlindungan anak.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kementerian sosial akan berkoordinasi dengan seluruh OPD terkait untuk pelaksanaan berbagai agenda tersebut.

Bupati menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan tersebut, bahkan menunjuk lokasi untuk puncak peringatan. Ia meminta koordinasi dan kolaborasi dapat dioptimalkan menyukseskan kegiatan tersebut.

Pada rapat yang dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas P3AKB, Kepala Dinas PMD, Kadis Dikbud, dan OPD terkait lainnya diharapkan pula adanya upaya sosialisasi undang-undang no.12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual yang baru saja diundangkan.

(*)

Artikel ini telah dibaca 142 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menakjubkan! 21 Orang Kafilah Lotim Tembus Babak Final Ajang MTQ XXIX Tingkat Provinsi

5 Juli 2022 - 12:57 WITA

Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lotim Tahun 2021 Disetujui DPRD

5 Juli 2022 - 06:26 WITA

Pasangan Sekda Lotim – Hirsyan Bikin Keok Pasangan Hasfen Walid Di Turnamen Kapolres Cup 2

4 Juli 2022 - 23:29 WITA

Antusiasme Penonton MTQ di Lapangan Masbagik Melebihi dari Yang Diperkirakan

4 Juli 2022 - 15:09 WITA

DPRD Lotim Meminta Penjelasan Realisasi Anggaran LKPJ Kepala Daerah dan LKPJ APBD 2021

4 Juli 2022 - 07:49 WITA

Sekda Lotim Sebut Angka Stunting di Lotim Dibawah 20%

3 Juli 2022 - 12:09 WITA

Trending di LOMBOK TIMUR