Menu

Mode Gelap
Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi Diduga Pukuli dan Injak Kernek Dump Truck, Oknum Stafsus Gubernur Hampir Diamuk Massa

POROS BUDAYA DAN PARIWISATA · 21 Jun 2022 11:35 WITA ·

Mahasiswa Unham Prodi Pariwisata, Gelar Kuliah Alam Di Wisata Lingkok Mas Desa Loyok


 Mahasiswa Unham Prodi Pariwisata, Gelar Kuliah Alam Di Wisata Lingkok Mas Desa Loyok Perbesar

foroPorosLombok.com• LOMBOK TIMUR

Sebagai wujud Pengabdian kepada masyarakat, mengacu kepada Tri Dharma perguruan tinggi, sejumlah mahasiswa Universitas Hamzanwadi (UNHAM) jurusan Pariwisata, Gelar kuliah alam, di Distinasi Wisata Lingkok Mas, Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Lombok Timur. Selasa (21/06).

Wisata Lingkok Mas, merupakan salah satu distinasi wisata yang baru berdiri, menyajikan panorama alam persawahan yang begitu memukau.

Dosen Pembimbing Program Studi Pariwisata (UNHAM) Herman Supriadi, S.Pd. MA menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pandangan peluang Pariwisata, sehingga mahasiswa harus turun langsung ke lapangan.

Foto :Wisata Lingkok mas Desa Loyok Kecamatan Sikur (dok/ Arul)

Dalam hal ini juga kata dia Mahasiswa dapat menerapkan tentang Teori SWOT, yakni:  Strength (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (peluang/kesempatan), dan Threat (ancaman), karena mengingat wisata Lingkok Mas merupakan distinasi yang baru berdiri, tentu merupakan tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan ini.

“Jadi dari pariwisata Lingkok Mas kita mengajarkan mahasiswa untuk menerapkan teori-teori Pariwisata yang sudah diajarkan di kampus,”ucapnya.

Tak hanya menerapkan teori, namun mahasiswa juga diajarkan untuk mengasah ide dan gagasan dalam bidang pariwisata, tentang bagaimana cara memajukan sebuah distinasi wisata, mengingat Lombok Timur mempunyai banyak desa wisata.

“Kan sayang kalau desa-desa ini tidak dikembangkan, apalagi kami dari UNHAM, distinasi wisata sangat membantu sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya

Usai menerima pengarahan para mahasiswa disuruh berkeliling untuk meninjau pariwisata dan nanti akan dibuat menjadi karya ilmiah,

Kegiatan  ini dihadiri oleh pelaku wisata desa Loyok Lalu Arya Karma, pemilik Wisata Lingkok mas dan beberapa narasumber lainnya.

(Arul/ Poros Lombok)

Artikel ini telah dibaca 212 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Untuk Mengurangi Angka Putus Sekolah, SMAN 1 Sikur Buka SMA Terbuka

5 Juli 2022 - 07:02 WITA

Event Mountain Bike Dipersiapkan untuk Memeriahkan HUT Lotim Tahun Ini di Bornong Sempur

2 Juli 2022 - 14:00 WITA

Sendratasik Universitas Hamzanwadi Gandeng Sekolah

26 Juni 2022 - 16:45 WITA

Prodi Pendidikan Sendrtasik UNHAM Gelar Grand Opening Program “BENIH”

19 Juni 2022 - 22:16 WITA

Membanggakan, SMKN 1 Kotaraja Raih Anugerah Pemajuan Kebudayaan Terkualitas Pada AiSO 2022

18 Juni 2022 - 13:04 WITA

SMPN 2 Masbagik Lepas Kenang, Bertemakan Budaya Sasak

16 Juni 2022 - 14:55 WITA

Trending di POROS PENDIDIKAN