Membanggakan, SMKN 1 Kotaraja Wakili NTB Lomba Menyanyi Solo Jenjang SMK Tingkat Nasional

0

Lombok Timur – SMKN 1 Kotaraja meraih prestasi yang membanggakan pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK Tingkat Provinsi Tahun 2021.

Pada lomba yang dilaksanakan secara daring tersebut, salah seorang siswi SMKN 1 Kotaraja atas nama Rohyatul Hidayah keluar sebagai juara pada bidang Menyanyi Solo di FLS2N jenjang SMK tingkat Provinsi.

Dengan demikian SMKN 1 Kotaraja berhak mewakili NTB pada mata lomba Menyanyi Solo jenjang SMK tingkat Nasional pada ajang FLS2N tahun 2021.

Selain itu, prestasi lain yang ditorehkan SMKN 1 Kotaraja pada ajang FLS2N jenjang SMK tahun 2021, yaitu meraih juara tiga Gitar Solo dan juara 3 Tari Tradisonal.

Hal inilah yang disampaikan Kepala Sekolah SMKN 1 Kotaraja Salman, ST, M.Pd. saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Kamis (26/8).

“Kita mengikuti 3 tiga mata lomba yakni Menyanyi Solo, itu yang juara satu. Kemudian Gitar Solo, itu juara 3, dan Tari Tradisional juara 3 sehingga medali yang kita dapat yaitu satu medali emas dan dua medali perunggu,” jelasnya.

Baca Juga :  Tim SAR Evakuasi Korban Tenggelam di Seriwe Dalam Keadaan Meninggal

Salman pun mengaku dengan prestasi tersebut ia dan keluarga besar SMKN 1 Kotaraja merasa sangat senang dan bersyukur karena tidak sampai 2 tahun ia menjabat sebagai kepala sekolah, prestasi peserta didik sudah ada peningkatan, bahkan sekarang bisa mewakili NTB ke tingkat nasional.

Sementara itu pembina sekaligus pelatih seni di SMKN 1 Kotaraja L. Hendri Sholeh, S.Pd. mengucapkan syukur dan bahagia atas prestasi tersebut, karena menurutnya tidak mudah untuk meraih prestasi tersebut.

L. Hendri menjelaskan Untuk penyanyi solo persiapannya sudah 3 tahun sejak siswi tersebut kelas 1 SMK. Pada tahun 2018 siswi tersebut mewakili Lombok Timur di tingkat provinsi yang berkompetisi dengan 10 kabupaten di NTB, akan tetapi waktu itu belum bisa masuk 3 besar.

Tak menyerah, pada tahun 2020, ia diikutkan lagi pada kategori Menyanyi Solo, tetapi hasilnya masih belum memuaskan.

“Dan Alhamdulillah tahun 2021 ini, berkat latihan yang gigih dan semangat yang tidak pernah padam, kita bisa meraih prestasi yang membanggakan pada bidang menyanyi solo,” terang L. Hendri.

Baca Juga :  Wagub NTB bangga atas karya siswa SMKN 1 Sakra

Sementara itu untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba tingkat Nasional, L. Hendri sudah mulai melakukan pelatihan vokal terhadap siswinya. Di samping itu ia sedang memilih lokasi untuk pembuatan video yang akan di kirim nanti tanggal 29 Agustus 2021.

“Kemungkinan ada dua pilihan lokasi yang akan kita gunakan yaitu antara Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur Lombok Timur atau di Desa Sade Lombok Tengah, supaya NTB ini kita promosikan juga untuk pariwisatanya,” jelasnya.

Sebagai pembina sekaligus pelatih di SMKN 1 Kotaraja, L. Hendri berharap semoga SMKN 1 Kotaraja bisa meraih juara 1 di tingkat nasional dan berharap ada generasi-generasi berikutnya yang bisa membanggakan keluarga besar SMKN 1 Kotaraja.

“Mudah-mudahan kedepannya ada generasi-generasi yang lebih dari sekarang ini, sehingga kita mampu mempertahankan juara itu,” tutupnya. (Mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here