Menu

Mode Gelap
Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi Diduga Pukuli dan Injak Kernek Dump Truck, Oknum Stafsus Gubernur Hampir Diamuk Massa

POROS BUDAYA DAN PARIWISATA · 6 Jun 2022 20:08 WITA ·

Menikmati “Sunset” Dibalut Panorama Alam Nan Indah di Persawahan Pringga Jurang


 Foto : tampak indahnya sunset di Tanggan Dusun Kayuk Lian, Desa Peringga Jurang, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur (dok : Istimewa) Perbesar

Foto : tampak indahnya sunset di Tanggan Dusun Kayuk Lian, Desa Peringga Jurang, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur (dok : Istimewa)

PorosLombok.com | LOTIM –

Sinar Matahari yang jingga tampak meredup di upuk barat, namun hal itu meninggalkan sebuah karya sang pencipta yang tampak indah.

Inilah indahnya sunset di Tanggan Dusun Kayuk Lian, Desa Peringga Jurang, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur. Hamparan sawah yang hijau seolah berbaris rapi menyempurnakan tempat ini, suara burung dara yang terdengar merdu yang melintas menuju peraduan, seakan tak mau ketinggalan.

Dengan suguhan sajian panorama alam yang begitu memukau, tempat tersebut akan mampu memanjakan mata anda jika berkunjung kesana, bagaiman tidak menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau “sunset” yang terbalut alam persawahan yang masih asri dan menyejukkan.

Lokasinnya yang berada di pinggiran jalan dan tidak jauh dari pemukiman warga menjadikan tempat tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi warga sekitar dan juga bagi pengguna jalan yang hanya sekedar melintasi jalur tersebut.

Tak sedikit para pengguna jalan atau pemotor yang lewat menyempatkan diri berhenti dan menikmati keindannya,bahkan sesekali mengabadikan moment indahnya matahari terbenam dengan berswafhoto bersama sahabat dan kerabatnya.

Selain pemotor dan warga sekitar, beberapa waktu lalu tempat tersebut sempat di datangi turis mancanegara guna melihat dan menikmati indahnya “Sunset” menjelang petang.

“Keindahan yang ditawarkan membuat siapa saja termasuk saya akan betah ditempat ini. Sebab menawarkan keindahan yang luar biasa,” Sebut salah seorang pengguna jalan bernama Reza yang tidak sengaja melintasi dijalur itu pada Senin (06/06)

Ia menilai tempat yang dilewatinya bukan tidak mungkin, akan menjadi salah satu pilihan berwisata bila di kelola dengan baik. Sebab dengan banyak destinasi wisata penyangga disekitar desa ini yang mulai ramai bermunculan, tentu akan bersampak positif bagi perekonomian warga sekitar.

(Red).

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Event Mountain Bike Dipersiapkan untuk Memeriahkan HUT Lotim Tahun Ini di Bornong Sempur

2 Juli 2022 - 14:00 WITA

Mahasiswa Unham Prodi Pariwisata, Gelar Kuliah Alam Di Wisata Lingkok Mas Desa Loyok

21 Juni 2022 - 11:35 WITA

Objek Wisata “Sunrise Land” Tawarkan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Pengunjung

12 Juni 2022 - 19:37 WITA

Mariani, Pemilik Sky Garden dan Pegiat Sosial yang Mampu Menarik Perhatian Wisatawan Asing

1 Juni 2022 - 20:17 WITA

Jelang Event Seni dan Budaya Di Bendungan Batu Jai, Dispar dan Dikbud Loteng Gelar FGD

31 Mei 2022 - 10:31 WITA

Tradisi Midang di Suku Sasak Mulai Punah.

28 Mei 2022 - 17:16 WITA

Trending di POROS BUDAYA DAN PARIWISATA