Menu

Mode Gelap
Bantuan Banjir Lobar Terus Mengalir, Humanisme Masyarakat Sasak Masih Kental Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi

POROS SEJARAH · 6 Feb 2021 23:00 WIB ·

Museum Dokumentasi Pahlawan Nasional TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid Segera di Launching.


					Museum Dokumentasi Pahlawan Nasional TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid Segera di Launching. Perbesar

LOTIM – Pasca di launching nya wisata religi Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid pada kamis, 28 Januari 2021 oleh Bupati Lombok timur di Gadung Birrul Walidain. Pembenahan di area makam terus di lakukan mulai dari penerapan batas suci, penentuan area parkir, jalur keluar masuk peziarah dan juga beberapa kebutuhan pendukung yang terkait dengan Almagfurullah TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yaitu Pelestarian Dokumentasi berupa museum.

Irwan Rahadi yang adalah ketua tim pengembangan wisata religi Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid di temui saat melihat proses Kerja penataan benda yang akan di pajang di museum, mengatakan bahwa pengadaan museum Dokumentasi Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid adalah bagian dari master plan yang menjadi program Kerja tahap awal selain pembenahan area makam.

Di dampingi oleh Ashwan kailani yang sering di sapa kake Ashwan yang juga sebagai Tim pengelola dan pengadaan museum Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid pada museum Negeri nusa tenggara barat di mataram menambahkan bahwa selain museum yang di adakan di mataram tentunya di Pancor khususnya di tempat kelahiran dan titik awal perjuangan beliau (Almagfurlah) sangat perlu juga diadakan ruang/space utk memajang Dokumentasi berupa photo dan benda benda sejarah lainnya selain sebagai bukti sejarah pastinya juga sebagai ruang edukasi untuk melahirkan semangat perjuangan bagi kita generasi penerus nya.

Lebih lanjut di katakan kake Ashwan yang adalah alumni pascasarjana institut seni Indonesia Denpasar ini bahwa pada tahap awal museum Dokumentasi Almagfurlah ini. Menampilkan beberapa photo, dan karya tulis beliau ( Almagfurullah) juga buku buku hasil tulisan para akademisi dan peneliti lainnya.

Proses Kerja untuk mewujudkan museum yang bersertifikasi nasional adalah fokus Kerja kami. Sesuai dengan harapan dari kepala museum nusa tenggara barat di mataram. semoga secepatnya museum yang bertempat di Bangunan Birrul Walidain ini rampung dan segera akan kita Launching . Tutup nya. (*)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

“Memace” Sajak Indah Suku Sasak yang Masih Lestari

30 Desember 2021 - 03:46 WIB

Dibalik Berdirinya Ponpes Sunan Giri Montong Baan Ada Nama Besar Sang Pahlawan

19 Maret 2021 - 16:20 WIB

Batasan suci makam Almagfurlah TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Sudah di Berlakukan

31 Januari 2021 - 09:52 WIB

Makam “PREN” Peninggalan Sejarah, Menyimpan Misteri Sang Ulama Makkah

23 Januari 2021 - 18:07 WIB

Membuka Tabir Wetu Telu Di Desa Pengadangan

18 Desember 2020 - 01:45 WIB

Lalu Malik Hidayat:Penggunaan pakaian Adat di Lombok Timur Belum Singkron dengan Pemahaman budaya (bagian 2)

22 November 2020 - 09:38 WIB

Trending di POROS BUDAYA DAN PARIWISATA
error: Content is protected !!