close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Pengesahan Perppu Cipta Kerja Jadi UU, Fraksi Demokrat Menolak dengan Tegas

Poroslombok.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi mengesahkan...

Jelang Ramadhan 1444 Hijriah, Satpol PP Lombok Timur Amankan 168,75 Liter Miras

LOTIM - PorosLombok.com | Sebagaimana yang sudah disampaikan beberapa...

Nikmati Sajian Kopi Lokal Sembalun Sambil Sunsetan di Angkringan Bale Bangket Kopang

Lombok Tengah – PorosLombok.com | Angkringan Bale Bangket yang berada di Kecamatan Kopang Lombok Tengah bisa menjadi tawaran para wisatawan untuk menikmati sunset di sore hari.

Dengan sajian beragam kopi lokal Sembalun tentunya akan menjadikan momen sore hari anda lebih indah dengan terpaan sinar mata hari yang hangat menyentuh kulit.

Letaknya yang tak terlampau jauh dari pusat keramaian di Kopang, sekitar 20 menit dari perempatan Kopang, menjadikan angkringan bale bangket harus ada dalam daftar kunjungan jika berkunjung ke Kopang.

Di angkringan bale bangket sendiri menawarkan beragam sajian makanan dan minuman, yang siap menggoyang lidah anda dengan rasanya yang autentic. Dari mulai sajian makanan lokal hingga makanan western bisa didapatkan di tempat tersebut.

Baca Juga :  PT SKE Komitmen Melepas Haknya 150 Hektare untuk dilakukan Redistribusi Bagi Masyarakat Sembalun

Seperti semisal menu yang menjadi andalan di angkringan bale bangket yakni Rawon, Sop Iga, Tengkleng Sapi, hingga makanan western seperti tersedianya grill dengan bahan yang langsing di dapat dari petani sekitar dan sosis yang di produksi sendiri oleh ownernya.

Selain itu, beragam sajian minuman dari mulai andalan yakni Kopi, hingga jus siap memanjakan lidah wisatawan jika berkunjung.

Owner angkringan bale bangket Hakim Zikri, Minggu (5/3/2023) mengatakan, tempat tersebut sudah ada semenjak 3 tahun sebelumnya.

“Anhkringan ini sudah ada 3 tahun yang lalu, namun sempat menjadi tempat privasi saya dan temen temen, namun sekarang kami buka untuk umum,” katanya.

Angkringan bale bangket sendiri memang dibuka untuk umum baru-baru di tahun 2022, namun pengunjung yang dayang di tempat tersebut tak pernah sepi.

Baca Juga :  Pertama di NTB, Karnaval Tenun Sukses Dihelat di Pringgasela

Walaupun tempatnya yang dikatakan jauh dari pusat keramaian, namun hal itulah yang dijual oleh angkringan bale bangket.

“Kami tawarkan disini sensasi ngopi dengan ragam biji kopi pilihan, mulai lokal hingga luar daerah dengan sembari menikmati sunset di sore hari,” ucapnya.

Beragam tawaran kopi akan menemani wisatawan menikmati penampilan matahari yang mendekat berpisah dari siang menuju malam disebelah barat.

Tawaran biji kopi yang tersedia pun beragam, mulai dari kopi lokal sembalun, hingga kopi luar daerah seperti kopi flores bajawa, kopi lampung, hingga jawa.

“Intinya disini pas untuk temen temen yang suka ngopi, kita sediakan biji kopi terbaik disini,” tegasnya.

Baca Juga :  Sesuai Edaran Bupati, Wisata Pantai Labuhan Haji Ditutup

Tempatnya pun dikonsepkan berbeda dengan angkringan yang lain, dimana memadukan antara persawahan dan juga suasana tengah hutan.

Dikatakannya, diareal bawah angkringan bale bangket, pengunjung bisa menikmati suasana seperti ditengah hutan hingga jika mengambil lokasi atas pengunjung juga akan menikmati hamparan persawahan nan luas bak seperti lautan.

“karena kami memang mengambil tema untuk angkringan bale bangket ini adalah hutan di tengah sawah,” ungkapnya.

Untuk itu, tunggu apa lagi, bagi wisatawan yang ingin menikmati sajian beragam kopi lokal dan kopi nasional terbaik, silahkan persiapkan waktu anda dan kunjungi angkringan bale bangket yang terletak di Desa Bebuak, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah.

(Yami Ulandari/PL)

Berita Terpopuler

Diduga Karna Menagih Hutang, Seorang Perempuan Di Loteng Masuk Penjara

LOTENG, POROSLOMBOK - Seorang perempuan atas namaLina, (30) tahun, alamat Montong Lisung, Desa Semoyang, Kec. Praya Timur. Masuk jeruji  besi diduga akibat menagih hutang...

Mengenal lebih Dalam Gelar Bangsawan Suku Sasak

POROSLOMBOK: Lalu  merupakan gelar yang digunakan sebagai penanda dari keturunan bangsawan Suku Sasak. Gelar Lalu terletak didepan nama kaum Laki- laki masyarakat Suku Sasak. Pada...

Polda NTB Bekuk Dua Pengedar Sabu Asal Desa Kotaraja

LOTIM | POROSLOMBOK- Satuan Narkoba Polda NTB berhasil membekuk dua orang tersangka pengedar narkoba sekaligus pemakai barang haram jenis sabu asal Desa Kotaraja Kecamatan Sikur...

Ngeri! Oknum ASN Lotim Diduga Jual Beli SK, Sanksi Pemecatan Menanti

LOTIM, Poroslombok.com - Kabar jual beli Surat Kerja (SK) pegawai Honor Daerah (Honda) di Kabupaten Lombok Timur tidak hanya ucapan jempol. Pasalnya, jual-beli SK...

Sebagian SK Tenaga Honorer Lotim Tidak Bisa Diperpanjang Karena Anggaran

LOTIM POROSLOMBOK - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur berencana akan memangkas sebagian tenaga honorer, hal ini dilakukan karena anggaran Daerah tidak mencukupi untuk memberikan upah...

Memilukan! Anggota Polres Lotim Ditembak Sesama Polisi Hingga Tewas

LOTIM | Seorang Anggota Polisi ditemukan bersimbah darah dikediamannya, BTN Griya Pesona Madani Blok XA Denggen  Lotim dengan inisial HT(26 tahun) warga Lingsar Lobar,...
Berita terbaru
Berita Terkait