PBNU KH Said Aqil Siraj Tinjau Vaksinasi dan Bhakti Sosial di Lombok Barat

0
0

LOBAR (POROSLOMBOK) – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj bersama Kapolda NTB Irjen (Pol) M.Iqbal, Sekda Provinsi NTB L. Gita Ariyadi dan Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid melakukan peninjauan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Korps HMI-Wati (KOHATI PB HMI) bekerjasama dengan Kapolda NTB dan Pemerintah Daerah Lombok Barat.sabtu (02/10)

Pelaksanaan vaksinasi nasional dan bhakti sosial tersebut bertempat di Gedung Budaya, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Sabtu, (2/10).

Dilakukannya vaksinasi massal yakni untuk mendukung program pemerintah secara nasional dan sebagai persiapan Word SuperBike (WSBK) yanga akan digelar Nopember mendatang. Selain itu di Lombok masih belum maksimalnya dilakukan vaksinasi.

Maka dari itu Kohati PB HMI memandang tingginya kasus Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Lombok Barat dipandang perlu untuk ikut andil menjadi bagian dari pihak yang terlibat mendukung program vaksinasi demi mempercepat normalisasi kehidupan kembali.

Baca Juga :  Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Lobar Mengalami Pergeseran

Umiroh Fauziah (Ketua umum KOHATI PB HMI) berpendapat bahwa pandemi Covid-19 merupakan duka bagi semua orang yang berdampak terhadap semua aspek kehidupan. Musibah ini berpengaruh buruk terhadap semua lini tidak memandang kalangan bawah dan kalangan atas.

Ketua Umum PBNU Pusat KH. Said Agil Sirad sangat mengapresiasi vaksinasi massal yang digelar oleh TNI Polri bersama Kohati PB HMI. Ia berteri maksih kepada TNI Polri dan Tenaga Kesehatan yang telah memberikan bantuannya.

“Masyarakat sudah sangat sadar dengan vaksinasi. Di beberapa daerah ada masyarakatnya masih ragu- ragu tidak percaya dengan vaksin. Alhamdulillah masyarakat Lombok antusias sekali,” katanya bangga.

Selain itu dengan vaksinasi massal diharapkan penyelenggaraan WSBK sukses dan berjalan lancar, aman tidak terkontaminasi dengan penyakit atau wabah apapun.

Baca Juga :  Polsek Sekotong Evakuasi Korban Meninggal Dunia yang Diduga Alami Kecelakaan Tunggal

Ia juga bersyukur Indonesia tidak seperti negara tetangga yang covidnya masih parah seperti Singapurela dan Cina yang melonjak lagi.

“Alhamdulillah atas kerja sama TNI Polri dan masyarakat bersatu kita sudah berkurang,” ucapnya.

Sementara, Kapolda NTB M.Iqbal menyebutkan kehadiran KH. Said Agil merupakan vitamin dan berkah bagi kami TNI Polri utuk melakukan percepatan vaksinasi.

Prinsip laju vaksinasi harus tetap disiarkan seperti Lombok tengah masyarakatnya sudah 60,5 persen tervaksinasi menuju 70 persen, lanjutnya.

Dan bukan hanya Lombok Tengah saja Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Utara kita akan kebut. Tapi ngebut itu tidak bisa sendiri kita lakukan kegotong royongan dan kebersamaan, pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here