Menu

Mode Gelap
Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi Diduga Pukuli dan Injak Kernek Dump Truck, Oknum Stafsus Gubernur Hampir Diamuk Massa

LOMBOK TIMUR · 22 Jun 2022 18:49 WITA ·

Pemda Lotim Siapkan Kendaraan Dinas Sebagai Akomodasi Transportasi Peserta MTQ XXIX Tingkat Provinsi


 Pemda Lotim Siapkan Kendaraan Dinas Sebagai Akomodasi Transportasi Peserta MTQ XXIX Tingkat Provinsi Perbesar

PorosLombok.com • LOTIM –

Musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XXIX Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2022 akan segera digelar, sebagai tuan rumah, Lombok Timur sudah menyiapkan segala sesuatunya, baik dari tempat acara, akomodasi untuk para tamu dan sebagainya.

Sekretaris Daerah kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik, saat ditemui diruang kerjanya, pada Rabu (22/06) mengatakan, bahwa ada beberapa titik tempat pagelaran acara MTQ Ke – XXIX ini yakni: lapangan umum masbagik, Masjid Masbagik, Masjid Attaqwa Pancor, Masjid Al Mujahiddin Selong, Gedung Wanita, Masjid Dasan Lekong, BLK internasional, dan lain-lain.

“Namun untuk acara ini dipusatkan di lapangan Umum Masbagik, untuk cabang-cabang lomba yang mengetahui bagian kesra, kemungkinan hari senin kami sudah mulai memasang spanduk dibeberapa titik,” ucapnya.

Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM.Juaini Taofik, M.AP (dok : Arul/ PorosLombok)

Sekda menjelaskan Terkait transportasi para peserta berikut kafilah-kafilahnya, Pemda sudah menyiapkan semua kendaraan Dinas (Randis), dan akan diakomodir oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan Sistem pembagian tugas.

“Misalkan Kafilah Sumbawa nanti akan dihendel oleh tiga OPD, yakni Dikbud, Dispar, dan Dispora, dan untuk tanggung jawab transportasi kami serahkan kepada masing-masing Kepala OPD. Untuk Jumlah peserta kalau ditotalkan dari kafilah, official, dan dewan Hakamnya sebanyak 900 orang,” jelasnya

Saat gelaran acara MTQ, sambung pria yang akrab di panggil kak Ofik ini, ada beberapa rangkain kegiatan yang akan dilaksanakan, tentu yang akan ditonton oleh masyarakat, seperti tanggal 28 Juni akan diadakan pawai ta”arruf, untuk starnya akan dimulai dari terminal Pancor, dan Finisnya di taman Rinjani atau di Pendopo bupati.

Pawai ini akan diikuti oleh kontengen di 10 Kabupaten Kota, satuan pendidikan setingkat SMP/SMA, serta beberapa OPD. Untuk malamnya akan diadakan juga malam ta’arruf yang akan diadakan dikantor Bupati, diikuti oleh semua Kafilah.

“Dan untuk malam jumatnya baru kita akan adakan pembukaannya di lapangan masbagik,” tandasnya

Sekda berharap dengan diadakannya acara ini, sesuai dengan harapan Bupati Lombok Timur selaku penanggung jawab, agar generasi muda dapat lebih mencintai Alqur’an, dan menambah semangat mereka untuk belajar membaca Al Qur’an, di samping itu juga dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di Nusa Tenggara barat.

Bupati berharap juga ucap sekda agar acara ini dapat menjadi nilai Positif bagi para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Lombok Timur, yang sudah lama lesu akibat Pandemi Covid-19. Namun secara umum bupati harapkan acara MTQ ini bisa sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi, walaupun ditengah keterbatasan namun bisa dilaksanakan dengan optimal.

“Nantikan para pelaku UMKM kita yang ada di Masbagik akan mendapatkan imbasnya dari acara ini, baik para pedagang kaki lima dan lain-lain, dan yang tak kalah pentingnya, semoga di MTQ tahun ini Lotim bisa meraih juara satu yang sebelumnya juara dua” harapnya.

Selaku Ketua LPTQ sekda juga mengharapkan peran serta masyarakat, yang dikordinir oleh ketua LPTQ kecamatan, dan LPTQ desa untuk mengajak generasi milenial, yang ada di Kabupaten Lombok Timur, menonton dan menyimak penampilan peserta MTQ, sehingga bisa mengambil pelajaran dari hal ini.

“Nanti yang Qori’ kita harapkan masuk ke arena Qori’, yang Tahfiz masuk ke arena tahfiz supaya anak-anak kita bisa belajar dari sana,” Pungkasnya.

(Arul/ PorosLombok)

Artikel ini telah dibaca 131 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menakjubkan! 21 Orang Kafilah Lotim Tembus Babak Final Ajang MTQ XXIX Tingkat Provinsi

5 Juli 2022 - 12:57 WITA

Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lotim Tahun 2021 Disetujui DPRD

5 Juli 2022 - 06:26 WITA

Pasangan Sekda Lotim – Hirsyan Bikin Keok Pasangan Hasfen Walid Di Turnamen Kapolres Cup 2

4 Juli 2022 - 23:29 WITA

Antusiasme Penonton MTQ di Lapangan Masbagik Melebihi dari Yang Diperkirakan

4 Juli 2022 - 15:09 WITA

DPRD Lotim Meminta Penjelasan Realisasi Anggaran LKPJ Kepala Daerah dan LKPJ APBD 2021

4 Juli 2022 - 07:49 WITA

Sekda Lotim Sebut Angka Stunting di Lotim Dibawah 20%

3 Juli 2022 - 12:09 WITA

Trending di LOMBOK TIMUR