Menu

Mode Gelap
Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi Diduga Pukuli dan Injak Kernek Dump Truck, Oknum Stafsus Gubernur Hampir Diamuk Massa

LOMBOK TIMUR · 21 Jun 2022 16:57 WITA ·

Pemda Lotim Usulkan Pringgabaya dan Labuhan Haji Tempat Bangun Balai Diklat


 Pemda Lotim Usulkan Pringgabaya dan Labuhan Haji Tempat Bangun Balai Diklat Perbesar

Poroslombok.com | LOTIM –

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur mengajukan kerja sama pemanfaatan lahan dengan Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Kementerian Perhubungan terkait rencana pembangunan Balai Diklat SDM Perhubungan di sejumlah wilayah, utamanya kawasan timur.

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mengajukan sejumlah lokasi yang dinilai sesuai. Ada dua lokasi di Kecamatan Pringgabaya dan satu lokasi di kecamatan Labuhan Haji yang diajukan.

Membahas hal tersebut Pemda Lombok Timur diundang menghadiri rapat koordinasi pada Selasa (21/6) di Ruang Rapat kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy didampingi Kadis DPPKA, Kadis Perhubungan, dan Kepala Bapenda diterima Kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan M. Mardiyanto dan jajarannya.

Tidak saja balai diklat aparatur, Bupati juga mengusulkan Balai Diklat teknis (darat-laut-udara) atau sekolah tinggi/ Politeknik perhubungan yang dapat mencetak kader-kader perhubungan yang kompeten.

Hal tersebut didasarkan potensi SDM Lombok Timur yang cukup besar dan balai berorientasi pada upaya untuk menciptakan lulusan yang unggul, baik secara nasional, bahkan internasional.

Usulan kerja sama tersebut diapresiasi Pusbang SDM Apartur Perhubungan dan akan masuk dalam agenda perencanaan. Untuk kepastian, akan dilakukan survey terlebih dahulu terhadap lokasi yang ditawarkan. (Red)

Artikel ini telah dibaca 173 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menakjubkan! 21 Orang Kafilah Lotim Tembus Babak Final Ajang MTQ XXIX Tingkat Provinsi

5 Juli 2022 - 12:57 WITA

Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lotim Tahun 2021 Disetujui DPRD

5 Juli 2022 - 06:26 WITA

Pasangan Sekda Lotim – Hirsyan Bikin Keok Pasangan Hasfen Walid Di Turnamen Kapolres Cup 2

4 Juli 2022 - 23:29 WITA

Antusiasme Penonton MTQ di Lapangan Masbagik Melebihi dari Yang Diperkirakan

4 Juli 2022 - 15:09 WITA

DPRD Lotim Meminta Penjelasan Realisasi Anggaran LKPJ Kepala Daerah dan LKPJ APBD 2021

4 Juli 2022 - 07:49 WITA

Sekda Lotim Sebut Angka Stunting di Lotim Dibawah 20%

3 Juli 2022 - 12:09 WITA

Trending di LOMBOK TIMUR