Pemdes Kabar Kembali Salurkan BLT DD Tahap Dua

0
22

LOMBOK TIMUR, Poroslombok-Pemerintah Desa Kabar, Kecamatan Sakra, Lombok Timur, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021, dengan Jumlah 100 KPM dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Kabar Marzoan, ketika dikonfirmasi Poros Lombok, mengatakan, penyaluran tahap kedua pada bulan Mei ini adalah untuk jatah bulan februari hal ini dikarenakan diatur oleh sistem.

“Pada tahap kedua penyaluran ini, sebenarnya untuk pembagian bulan februari, hal ini karena diatur oleh sistem”katanya, Selasa 25 Mei 2021.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Dukung SMAN 1 SEMBALUN Jadi SMK

Marzoan juga menyebutkan, meskipun penyaluran BLT tidak sesuai jadwal dirinya memastikan proses penyaluran akan diberikan sebanyak 12 kali sesuai anggaran tahun 2021.

“Masyarakat tidak usah khawatir, kendati penyaluran tidak sesuai bulan kami pastikan penyalurannya sebanyak 12 kali,”paparnya.

Masih kata Marzoan, nantinya penerima BLT di Desa Kabar akan di Roling, tentunya dengan mempertimbangkan penerima yang sesuai dan memang terdampak covid-19, hal ini dilakukan agar merata.

“Ketika anggaran perubahan nantinya, kami akan roling KPM, guna menjamin keberlangsungan program tersebut untuk memulihkan ekonomi masyarakat desa,”tembahnya.

Baca Juga :  Gali Potensi Siswa, UNDIKMA Bekerjasama Dengan Dikbud NTB Laksanakan Festival Edukasi

Lebih jauh Marzoan meminta masyarakat agar bersabar, mengingat dengan terjadi pemotongan anggaran untuk penanganan COVID-19 terjadi keterbatasan anggaran.

“Masyarakat sabar dulu, kami pastikan bantuan tersebut sesuai dan tepat sasaran,”tutupnya.

“Terkait dengan adanya masyarakat yang tidak layak, mendapatkan setiap 3 bulan kami akan melakukan evaluasi, sekalian meninjau kembali para penerima manfaat,“ tandasnya.( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here