Menu

Mode Gelap
Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi Diduga Pukuli dan Injak Kernek Dump Truck, Oknum Stafsus Gubernur Hampir Diamuk Massa

POROS DESA · 7 Jun 2022 20:15 WITA ·

Pemerintah Desa Gelora Anggarkan 76 Juta untuk Pembangunan Jalan


 Foto : Kepala Desa Gelora Nurasmat (dok : Arul) Perbesar

Foto : Kepala Desa Gelora Nurasmat (dok : Arul)

PorosLombok.com.| LOTIM-

Untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjalan aktivitas sehari-hari Pemerintah Desa Gelora Kecamatan Sikur Lombok Timur menganggarkan 76 juta untuk pembangunan Jalan Talud dan Penimbunan di wilayah Dusun Rungkang Timur desa setempat melalui Anggaran Dana Desa tahun 2022.

“Hal ini kita lalukan karena merupakan kebutuhan vital masyarakat dalam menjalankan roda ekonomi, terutama distribusi hasil bumi, pertanian yang tentunya akan berdampak positif dalam peningkatkan kesejahteraan warga sekitar,” ucap Kepala Desa Gelora Nurasmat saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (07/06)

Adapun jalan yang dikerjakan jelas Nurasmat panjangnya 200 meter, Lebar 4 meter dengan ketinggian rata-rata sekitar 1 meter.

Ia mengatakan dalam realisasi anggaran DD pihaknya akan terus berupaya agar pemanfaatnya dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Hal demikian mengingat, alokasi DD yang saat ini masih fokus untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19, seperti BLT Dana Desa maka pihaknya harus berfikir keras dalam manentukan pembangunan dengan skala prioritas.

“Nah, salah satu yang menjadi prioritas pembangunan saat ini adalah jalan, sebab merupakan akses warga menjalankan aktifitas kesehariannya,”Jelasnya.

Dari itu Ia berharap agar apa yang telah dibangun dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan setiap pelaksanaan pekerjaan desa, pihaknya selalu melibatkan warga setempat sebagai bentuk pemberdayaan.

(Red)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Desa Montong Betok Wakili Lombok Timur Pada Lomba Desa Tingkat Provinsi

29 Juni 2022 - 22:14 WITA

Desa Jeruk Manis Dicanangkan Menjadi Desa Wisata Agro Ecotourism

27 Juni 2022 - 19:46 WITA

Panitia Penjaringan Pilwil Isinya Hanya Perangkat Desa, Camat Sikur Suruh Rombak

23 Juni 2022 - 21:14 WITA

70 Desa Dari Kabupaten Batu Engau, Dekat IKN, Kaltim Lakukan Studi Banding ke Desa Kumbang

15 Juni 2022 - 14:40 WITA

Buka Pendaftaran Calon Kawil, Pemdes Loyok Janjikan Transparansi

7 Juni 2022 - 19:20 WITA

BPD Nilai Kwalitas Pelayananan Di Desa BPS Mengalami Peningkatan

27 Mei 2022 - 16:57 WITA

Trending di POROS DESA