Peringati Hari Jadi ke-22, Camat Montong Gading Ungkap Prestasi Beberapa Desa

0
Peringati Hari Jadi ke 22, Camat Montong Gading Gelar Do'a Bersama.

Lombok Timur. Poroslombok –Kecamatan Montong Gading genap berumur 22 tahun, untuk itu camat Montong Gading beserta segenap jajaran menggelar acara do’a bersama yang diawali dengan pembacaan surah Yasin, pada jum’at (10/9).

Camat Montong Gading Mursidi Yamin SH. S.Pd. Pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Sekcam, Kasi, Kasubag dan staf yang telah membantu dan mendukung beliau dalam mengemban tugas di kecamatan, sehingga bisa berhasil menyelesaikan tugas tugas yang dibebankan. Tentu itu semua berkat kerjasama dan dukungan kuat dari Bpk Ibu Kasi Kasubag dan semua staf.

Keberhasilan yang setidaknya mengharumkan nama kecamatan Montong Gading seperti berhasilnya desa Montong Betok menjadi juara I pada Lomba Desa tingkat kabupaten dan akan mewakili kabupaten lombok timur untuk lomba desa tingkat provinsi.

Desa lain yang mengharumkan nama Montong Gading yaitu desa Jenggik Utara yang mendapatkan piagam Wirayuda dari Kementrian Luar Negeri terkait dengan BP2MI dan juga piagam penghargaan sebagai komitmen nyata Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari kepala BP2MI Pusat. Penghargaan dari BRI terkait remitance dan BPJS ketenagakerjaan bagi desa yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan bagi seluruh karyawan dan perangkat desa.

Baca Juga :  Santri Ponpes Irsyadul Mujahidin NW Kecamatan Sakra, Peduli Covid-19

Keberhasilan lainnya lanjut Mursidi yaitu pada lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi, diraih oleh desa Pesanggrahan sebagai juara 2. Dimana Desa Pesanggrahan juga meraih juara nasional pada lomba Proklim ( Program Kampung Iklim ).

“Desa Perian dan Lendang Belo juga mendapat piagam penghargaan dari Kemendes terkait penyaluran BLT Dana Desa tahap pertama TEPAT WAKTU sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan” terang Mursidi.

Mursidi Yamin selaku camat Montong Gading yang ke 11 menambahkan semua keberhasilan yang telah dicapai adalah buah dari kesungguhan dan kebersamaan atau sinergitas dalam membangun desa atau wilayah kecamatan dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, tentu dengan rasa syukur yang dalam, seraya tidak melupakan kodrat kita sebagai hamba yang lemah yang harus selalu ikhtiar dan senantiasa dekat dengan sang pencipta .

Baca Juga :  Muhrim Siap Tarung di Pemilihan Kepala Desa Wakan, Ini Alasannya...!

Menurut Mursidi, 22 tahun sudah usia Kecamatan Montong Gading, tentu banyak menoreh romatika dan dinamika sejarah yang memberi makna restrospektif. Tugas kita sekarang adalah bagaimana menengok masa lalu sebagai referensi diri , menapaki masa kini menuju masa depan yang lebih prospektif, yaitu merancang formulasi baru masa depan tanpa melupakan nilai-nilai sejarah di masa lalu.

“Semoga Montong Gading lebih maju, aman, religius dan mampu menjadi lebih baik dimasa mendatang” Tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here