close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tingkatkan Tali Silaturrahmi, Pemdes Loyok Adakan Acara Halal Bihalal

Lombok Timur, PorosLombok.com | Pemerintah desa Loyok kecamatan Sikur...

Gandeng Disdukcapil, RSUD Selong Launching Program Pepadu Sakti

Lombok Timur, PorosLombok - Penjabat Bupati Lombok Timur H....

Belum Juga Diberikan SK, Sejumlah ASN Pemprov NTB Bingung Mau Ngantor Dimana

Mataram, PorosLombok.com | Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov...

Dalam Pilkada Lotim, Muslimat NW Tegak Lurus Jalankan Instruksi PBNW

Lombok Timur, PorosLombok.com | Jelang Pilkada Lotim 2024 suasana politik semakin memanas, berbagai nama tokoh mulai muncul ke permukaan, yang santer terdengar saat ini Pasangan yang diusung Partai Gerindra yakni H.Khairul Warisin yang berpasangan dengan H.Edwin Hadiwijaya (Wanen).

Namun beredar isu bahwa paket tersebut belum ada restu dari Ketua PBNW, karena organisasi yang berlambang bulan bintang ini akan mendorong kader terbaiknya untuk mendampingi H.Khirul Warisin pada Pilkada Lotim 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Muslimat NW Hj Lale Syifa Unnufus menegaskan bahwa Muslimat merupakan badan otonom (Banom) maka harus mengikuti arah pimpinan tertinggi di NW, sehingga harus Sami’na wa atho’na adalah harga mati, untuk meraih keberkahan.

“Jadi kami tegak lurus menjalankan instruksi PBNW, terutama dalam Pilkada Lotim karena itu memang komitmen kami di Organisasi,”ungkapnya kepada PorosLombok , Kamis (28/03).

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Dorong TGH Hazmi Hamzar Maju di Pilkada Lotim 2024

Dikatakan wanita yang juga Politisi Partai Gerindra ini, bahwa saat ini NW sudah menggodok kader-kader terbaiknya, yang akan mendampingi H.iron di Pilkada Lotim mendatang, namun saat ini mungkin masih tahap komunikasi siapa yang akan direkomendasikan oleh PB NW.

“Karena Partai kami Gerindra, tentu kami akan dukung sesuai rekom Partai, namun harus sejalan dengan instruksi PB NW,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani akan mendukung penuh Hairul Warisin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Lombok Timur. Hal ini dikarenakan NW dan Gerindra yang sudah menjalin kesepemahaman pada Pemilu 2024 ini, ditambah dengan Hairul Warisin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Lombok Timur.

Baca Juga :  Keren! Desa Loyok Dikunjungi Delegasi  Parlemen Australia

Meski demikian, dukungan penuh NW kepada Hairul Warisin hanya karena penunjukan dari Gerindra sebagai Calon Bupati, untuk calon wakil bupati NW masih menimbang. Dikarenakan, NW sendiri sudah punya kader yang akan diusung untuk bersanding dengan Hairul Warisin pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 ini.

“Kalau memang itu keputusan partai (mengusung Hairul Warisin jadi Cabup Lotim) oke lah, tapi jelas NW menerima calon bukan pasangan Calon,” ucapnya.

Untuk itu, ikhwal calon wakil bupati yang akan disandingkan dengan Hairul Warisin, pihaknya meminta partai harus berkordinasi bersama dengan NW. Hal ini guna memastikan langkah perjuangan bersama untuk menatap kemenangan pada Pilkada yang direncanakan akan berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga :  AMJ Didukung Penuh Pengasuh Ponpes Syaikh Abdurrahman Jadi Calon Bupati Lombok Timur

“Tidak elok kalau dia (Partai) hanya bergerak sendiri, karena kita juga sudah punya calon wakil dari organisasi yang sudah kita siapkan sejak tahun 2023 lalu,” ungkapnya.

Untuk calon wakil bupati dari kader NW ini lanjut dia, sejumlah Partai Politik (Parpol) juga tengah menjalin kedekatan, nanti kader NW itu akan diusung oleh Parpol berbeda. Meski begitu, pihaknya juga masih belum mau menyebutkan siapa kader yang telah disiapkan dan melalui partai apa nantinya dia akan diusung.

“Yang jelas basisnya kuat dan partainya ini ada di dalam koalisi untuk pemenangan Prabowo-Gibran kemarin,”tutupnya.

(Arul/Poroslombok)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru