Pria Dermawan ini Santuni Anak Yatim Piatu Melalui “ATM”

0
12

Lombok Timur. Poroslombok – Sebanyak 70 orang anak yatim piatu di kecamatan Montong Gading menerima santunan dari Dr. H. Ahmad Rusni, SE. MM. M.Pd.

Kegiatan santunan tersebut dilaksanakan di Aula kantor camat Montong Gading pada hari Rabu (13/10).

Ada yang unik dalam pemberian santunan ini karena sistem yang di gunakan bukan menggunakan sistem uang tunai akan tetapi dibuatkan rekening dan ATM sehingga uang santunan dapat di cairkan di ATM.

Dalam pembuatan rekening H. Ahmad Rusni bekerjasama dengan Bank NTB Syariah untuk penyaluran santunan. Dengan demikian kegiatan santunan akan lebih mudah dan praktis, begitupun juga untuk santunan berikutnya akan di salurkan langsung ke nomer rekening masing – masing yatim piatu.

Saat dikonfirmasi sesaat setelah kegiatan tersebut selesai, Dr. H. Ahmad Yusni menyampaikan kegiatan santunan ini disebutnya sebagai kegiatan silaturrahim untuk mengunjungi anak yatim piatu dengan tujuan ingin bagaimana mewujudkan visi yang dibuatnya yakni mencari ridho Allah SWT. dengan misi taat, energik, nyaman, amanah dan mampu.

H. Ahmad Yusni menyampaikan prinsip yang dipegangnya yakni time is worship (waktu adalah untuk ibadah).

Baca Juga :  Naas! Niat Membangun Rumah Tangga Wanita di Pringgajurang Malah Kena Tipu

“Kita keliling silaturrahim untuk mengunjungi anak yatim piatu, dan kita buatkan buku rekening serta ATM bekerjasama dengan Bank NTB Syariah sehingga kegiatan santunan dapat kita lakukan dengan transfer langsung ke rekening masing-masing yatim piatu” terang H. Ahmad Yusni.

Dr. H. Ahmad Yusni atau yang dijuluki Bapaknya para Yatim Piatu ini melanjutkan di NTB tercatat kurang lebih sebanyak 157 ribu yatim piatu. Melalui ikhtiarnya akan terus berusaha untuk menyantuni anak yatim skala NTB secara rutin melaui transfer ke rekening yatim piatu yang sudah dibuat.

Ikhtiar yang dilakukan untuk memelihara anak yatim piatu ini tak lepas dari hasil usaha yang gelutinya yakni usaha dibidang properti industri agribisnis, production house treat and servise.

“Lewat keuntungan usaha saya, sekarang ini bergerak di properti agribisnis, industri production house dan ada beberapa lagi usaha-usaha saya termasuk ritel adalah untuk rutinitas menjaga rekening anak yatim piatu agar tetap aktif dan tetap ada isinya“ jelasnya.

Baca Juga :  SK Perpanjangan Tenaga Honorer Kesehatan Akan dibagikan

Tak lupa, H. Ahmad Rusni berharap kepada pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat mau memperhatikan anak yatim piatu baik itu untuk keberlangsungan pendidikannya maupun keberlangsungan akhlakul karimahnya.

Sementara itu camat Montong Gading Mursidi Yamin, SH. S.Pd. menyampaikan rasa terima kasih atas santunan yang dilakukan tersebut.

“Atas nama pemerintah kecamatan saya ucapkan terima kasih karena ada orang orang yang berhati mulia dan sangat peduli pada masyarakat terutama pada anak yatim dan duafa” ucapnya.

Lanjut Mursidi apa yang dilakukan oleh H. Ahmad Yusni Semoga berkah, dan bermanfaat untuk menunjang kelangsungan pendidikan anak-anak yatim piatu. Mengingat ditengah pandemi covid 19, yang berdampak pada kesulitan ekonomi, setidaknya program ini bisa membantu beban orang tua atau wali dari anak-anak yatim piatu.

“Setidaknya ini menjadi inspirasi bagi kita dan orang-orang yang memiliki kelebihan rizki untuk menyisihkan sebagian rizkinya menyantuni anak-anak yatim piatu” ucapnya.
(Mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here