Menu

Mode Gelap
Bantuan Banjir Lobar Terus Mengalir, Humanisme Masyarakat Sasak Masih Kental Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi

LOMBOK TIMUR · 7 Sep 2021 15:38 WIB ·

Qudsiah Rumaksi Tidak Setengah – Tengah Mendukung Delegasi Lasqi Lotim


					Qudsiah Rumaksi Tidak Setengah – Tengah Mendukung Delegasi Lasqi Lotim Perbesar

LOMBOK TIMUR | Poroslombok – Pengurus Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Lombok Timur gelar kompetisi diva, religi, kolaborasi dan qasidah tingkat kabupaten. Kegiatan itu dilakukan guna menjaring dan mempersiapkan delegasi Lotim untuk berkompetisi dengan delegasi lain dari seluruh kabupaten dan kota di NTB, dalam lomba yang akan dihelat oleh Lasqi Provinsi NTB pada tanggal 06 hingga 08 Oktober mendatang.

Ketua DPD Lasqi Lotim, Hj, Siti Qudsiah Rumaksi menyatakan kegiatan yang digelar pihaknya diikuti oleh 40 kontestan, yang merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Lotim. Dimana sebelumnya para kontestan tersebut telah melalui tahapan kontestasi di tingkat kecamatan masing-masing.

“Kegiatan ini diikuti oleh 40 putra dan putri terbaik dari semua kecamatan dan sekarang mereka akan disaring di sini untuk menjadi wakil kita di tingkat provinsi,” katanya di sela acara, Selasa (07/09/2021).

Masih kata sosok pendamping setia dari Wakil Bupati Rumaksi itu. dilangsungkannya kegiatan itu semata-mata merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam memberikan perhatian dan persiapan yang terbaik. Sebab dikatakan dia, nantinya para peserta akan berkompetisi dengan delegasi dari daerah lainnya.

“Ini persiapan kita, kita tidak setengah-setengah, karena mereka akan membawa nama daerah. Jadi kita dan mereka harus melakukan yang terbaik,” tegasnya.

Lanjut sosok perempuan yang dikenal luas begitu perhatian terhadap potensi dan kreatifitas anak muda daerah itu, dirinya menaruh harapan dan target besar bagi delegasi Lotim dalam kompetisi yang akan dihelat oleh Lasqi Provinsi NTB itu, sehingga dalam lomba tingkat kabupaten itu dewan juri pun langsung diisi oleh unsur dari Lasqi NTB.

“Dewan juri kita datangkan dari Mataram, nanti mereka akan menentukan 10 peserta terbaik yang akan menjadi wakil kita. Dan kita optimis harus menjadi terbaik,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Lotim itu sendiri berjalan lancar dan dilaksanakan berdasarkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. (*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dipengaruhi Budaya Asing, Bupati Sukiman Merasa Miris Melihat Jangger Saat ini

17 Januari 2022 - 16:29 WIB

Desa Kilang Launching Pembangunan Pertama  RTLH 2022

15 Januari 2022 - 18:14 WIB

Ratusan Pramuka Penggalang di Selong Ikuti Jambore Ranting

14 Januari 2022 - 17:14 WIB

Sebanyak 38 Orang Pejabat Eselon II Lotim Ikuti Seleksi dan Uji Kompetensi

14 Januari 2022 - 14:40 WIB

Wagub NTB Dorong APWI Tingkatkan SDM

13 Januari 2022 - 14:15 WIB

Luapan Air Di Kota Selong Masih Menjadi Atensi DLHK Lotim

12 Januari 2022 - 15:38 WIB

Trending di LOMBOK TIMUR
error: Content is protected !!