Menu

Mode Gelap
Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi Diduga Pukuli dan Injak Kernek Dump Truck, Oknum Stafsus Gubernur Hampir Diamuk Massa

Berita Utama · 26 Jun 2021 16:56 WITA ·

RSUD Dr Raden Soedjono Melaksanakan Operasi Bedah Saraf Pertama Penderita Hidrosefalus


 RSUD Dr Raden Soedjono Melaksanakan Operasi Bedah Saraf Pertama Penderita Hidrosefalus Perbesar

POROSLOMBOK – Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Raden Soedjono Selong, Kabupaten Lombok Timur pertama kali melaksanakan kegiatan operasi bedah saraf kepada balita berusia 5 bulan penderita Hidrosefalus. Hal itu dikatakan PLT- Direktur Rumah Sakit dr. Tantowi Jauhari yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Fathurrahman , Sabtu (26/06/2021).

Dijelaskannya, operasi bedah saraf yang dilaksanakan hari ini selain bertepatan dengaan momentum Hari Keluarga Nasional (HKN) juga karena adanya pasien yang harus segera di operasi serta RSUD yang sudah Paripurna menjadi tipe B.

“Karena Rumah Sakit sudah Paripurna ke tipe B, kita diperbolehkan melaksanakan kegiatan operasi bedah saraf. Sebelumnya kalau ada pasien penderita Hidrosefalus kita larikan ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP),”jelas Tantowi.

Meskipun operasi dilaksanakan di RSUD Selong namun untuk petugas SDMnya masih didatangkan dari RSUP lantaran RSUD belum memiliki dr. sepesialis bedah saraf sehingga pihak rumah sakit harus berkoordinasi dengan pihak RSUP.

“Untuk fasilitas kesehatan kita sudah miliki hanya saja dr. spesialis bedah saraf yang belum kita miliki. Semoga saja kita segera memiliki dr. spesialis bedah saraf agar kita bisa melaksanakan operasi lebih banyak lagi,” Pungkasnya. (RL)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Orang Tua Inaya dan Anaya Sampaikan Terimakasih Kepada Bupati Sukiman

30 Juni 2022 - 18:30 WITA

Abah Uhel Akan Segera Renovasi Tiga Jembatan Di Lotim Bersama Jamaah Yatofa

30 Juni 2022 - 00:18 WITA

Target Pemkab Lotim Pada MTQ XXIX, Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Dalam Prestasi

28 Juni 2022 - 21:50 WITA

Anggota DPD RI Perwakilan NTB Usulkan Peta Tanah Nasional

26 Juni 2022 - 08:13 WITA

Senator ASA Luruskan Issue Hoaks Soal DPR RI Setujui RUU Pemekaran 5 Provinsi

25 Juni 2022 - 15:02 WITA

Minat Baca Anak Rendah, Guru SDN 1 Labuhan Haji Diharapkan Lebih Berperan Aktif

22 Juni 2022 - 14:47 WITA

Trending di Berita Utama