Menu

Mode Gelap
Bantuan Banjir Lobar Terus Mengalir, Humanisme Masyarakat Sasak Masih Kental Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi

MATARAM · 22 Jun 2021 12:30 WIB ·

Sukisman : Bandara BIZAM Tetap Berstatus Internasional


					Sukisman : Bandara BIZAM Tetap Berstatus Internasional Perbesar

MATARAM, Poroslombok– Rencana Belum lama ini pemerintah berencana menurunkan status Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bizam) menjadi bandara domestik memantik reaksi dari Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.

Dr Zul, sapaan akrab Zulkiflimansyah meminta agar pemerintah mempertimbangkan rencana itu. Terlebih, NTB kini akan menyongsong perhelatan akbar balap motor dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Dengan adanya MotoGP dan internasional event maka mudah-mudahan status internasional airport dipertahankan karena fasilitas kita more than enough atau lebih dari cukup,” kata Gubernur NTB dalam rapat bersama instansi terkait, Sabtu (19/6/2021).

Dia meminta tidak menyertakan Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (BIZAM) dalam penyederhanaan bandara internasional itu. Demikian dikutif dari iNews.id.

Tak hanya Gubernur, rencana penurunan status bandara BIZAM itu juga menjadi atensi serius anggota DPD RI asal NTB. Hal itu terlihat saat rapat kerja Menteri Bappenas bersama Panitia Perancang Undang Undang PPUU DPD-RI terkait pelayanan publik berlangsung di Jakarta, Senin (21/6), Anggota DPD RI Dapil NTB H.Achmad Sukisman Azmy,MH menanyakan kejelasan status Bandara Internasional Zainudin Abdulmajid (BIZAM) yang diturunkan menjadi domistik.

” Mohon informasi masalah ini, kita ingin mengetahui apa pertimbangan sehingga BIZAM diturunkan menjadi Domistik” tanya H. Achmad Sukisman.

Atas pertanyaan Senator dari NTB pada rapat kerja melalui virtual atau via zoom ini, Menteri menegaskan tidak ada penurunan status BIZAM tetap menjadi bandara internasional . Bahkan Menteri menjawab pertama kali, baru menjelaskan pertanyaan lain dari anggota PPUU DPD-RI.

Kalangan Wartawan di NTB menilai Senator H.Achmad Sukisman selalu mberikan pertanyaan tajam sesuai dengan aspirasi yang berkembang di Masyarakat. (ns)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Seorang Pemuda Tewas Terlindas Truck Dengan Kondisi Mengenaskan

18 Januari 2022 - 06:10 WIB

H.Haerul Warisin Surati Presiden Terkait Pupuk Subsidi

17 Januari 2022 - 21:20 WIB

Bapera Lotim : Kehadiran Jokowi harus dijadikan Triger untuk sektor wisata dan ekonomi kreatif

14 Januari 2022 - 08:47 WIB

Kecamatan Montong Gading Gelar Pisah Sambut Camat

12 Januari 2022 - 21:55 WIB

H.Iron Desak Pemprov NTB Untuk Perhatikan Siswa SLB Yang Kurang Mampu

8 Januari 2022 - 19:44 WIB

Gubernur Sebut Dunia Siaran Ujung Tombak Perubahan di Era Revolusi Media Sosial

7 Januari 2022 - 19:14 WIB

Trending di MATARAM
error: Content is protected !!