Sukisman : Bandara BIZAM Tetap Berstatus Internasional

1

MATARAM, Poroslombok– Rencana Belum lama ini pemerintah berencana menurunkan status Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bizam) menjadi bandara domestik memantik reaksi dari Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.

Dr Zul, sapaan akrab Zulkiflimansyah meminta agar pemerintah mempertimbangkan rencana itu. Terlebih, NTB kini akan menyongsong perhelatan akbar balap motor dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Dengan adanya MotoGP dan internasional event maka mudah-mudahan status internasional airport dipertahankan karena fasilitas kita more than enough atau lebih dari cukup,” kata Gubernur NTB dalam rapat bersama instansi terkait, Sabtu (19/6/2021).

Dia meminta tidak menyertakan Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (BIZAM) dalam penyederhanaan bandara internasional itu. Demikian dikutif dari iNews.id.

Baca Juga :  Tak Miliki Dana Aspirasi, ASA Maksimalkan Dana Terbatas Dalam Merajut Tali Silaturrahmi

Tak hanya Gubernur, rencana penurunan status bandara BIZAM itu juga menjadi atensi serius anggota DPD RI asal NTB. Hal itu terlihat saat rapat kerja Menteri Bappenas bersama Panitia Perancang Undang Undang PPUU DPD-RI terkait pelayanan publik berlangsung di Jakarta, Senin (21/6), Anggota DPD RI Dapil NTB H.Achmad Sukisman Azmy,MH menanyakan kejelasan status Bandara Internasional Zainudin Abdulmajid (BIZAM) yang diturunkan menjadi domistik.

” Mohon informasi masalah ini, kita ingin mengetahui apa pertimbangan sehingga BIZAM diturunkan menjadi Domistik” tanya H. Achmad Sukisman.

Baca Juga :  Senator ASA Atensi Keberadaan Bumdes di Lombok Timur

Atas pertanyaan Senator dari NTB pada rapat kerja melalui virtual atau via zoom ini, Menteri menegaskan tidak ada penurunan status BIZAM tetap menjadi bandara internasional . Bahkan Menteri menjawab pertama kali, baru menjelaskan pertanyaan lain dari anggota PPUU DPD-RI.

Kalangan Wartawan di NTB menilai Senator H.Achmad Sukisman selalu mberikan pertanyaan tajam sesuai dengan aspirasi yang berkembang di Masyarakat. (ns)

1 KOMENTAR

  1. Sy akan Surati menteri perhubungan, sangat setuju dengan statatus domestik, pasaknya kita TDK pernah libur bertengkar, mulai dri nama bandara.sampai masalah kahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here