Menu

Mode Gelap
Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi Diduga Pukuli dan Injak Kernek Dump Truck, Oknum Stafsus Gubernur Hampir Diamuk Massa

LOMBOK TIMUR · 9 Mei 2021 22:05 WITA ·

Sumringah Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan Dari Remaja Masjid Montong Baik


 Sumringah Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan Dari Remaja Masjid Montong Baik Perbesar

Lombok Timur. POROSLOMBOK – Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi. Selain berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pengurus dan Remaja Masjid Nurul Iman Montong Baik, Desa Montong Betok, kecamatan Montong Gading dengan memberikan santunan kepada yatim piatu dan orang tua jompo, pada Minggu (9/5/21).

Kegiatan berbagi di bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini dilaksanakan guna menyambung dan menjalin tali silaturahmi bagi warga masyarakat khususnya anak yatim piatu dan duafa yang patut menerima uluran tangan.

Pemberian santunan anak yatim piatu dan orang tua jompo ini merupakan program rutin amaliah Ramadhan di Masjid Nurul Iman setiap tahunnya.

Ketua Panitia Santunan, H. Sunan Wadi, S.Pd.I. mengatakan, bulan suci Ramadhan ini menjadi ajang untuk melakukan berbagai kebaikan, termasuk dengan menyantuni anak yatim dan orang tua jompo.

” Allah SWT akan memberikan balasan kepada orang yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim.,” Terang H. Sunan Wadi.

Sebanyak 76 bingkisan yang diberikan kepada anak yatim piatu, orang tua jompo dan janda miskin dari masyarakat sekitar, Mereka juga mendapat amplop berisi uang tunai.

“Bingkisan itu berisi paket yang terdiri dari beras, sarung, dan uang tunai. Ini bagian dari kepedulian kita bersama dengan berbagi rezeki kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut H. Sunan Wadi berpesan agar senantiasa kita mencintai dan menyayangi anak yatim agar mendapatkan keberkahan rezeki, terlebih doa mereka ini sangat penting.

“Menyantuni Anak Yatim merupakan perbuatan mulia di sisi Allah dan bernilai pahala yang besar, terlebih jika dilakukan di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini. Tentu nilai pahalanya akan lebih besar dan berlipat-lipat ganda dibandingkan hari-hari biasa” tutupnya.
(Mr)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menakjubkan! 21 Orang Kafilah Lotim Tembus Babak Final Ajang MTQ XXIX Tingkat Provinsi

5 Juli 2022 - 12:57 WITA

Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lotim Tahun 2021 Disetujui DPRD

5 Juli 2022 - 06:26 WITA

Pasangan Sekda Lotim – Hirsyan Bikin Keok Pasangan Hasfen Walid Di Turnamen Kapolres Cup 2

4 Juli 2022 - 23:29 WITA

Antusiasme Penonton MTQ di Lapangan Masbagik Melebihi dari Yang Diperkirakan

4 Juli 2022 - 15:09 WITA

DPRD Lotim Meminta Penjelasan Realisasi Anggaran LKPJ Kepala Daerah dan LKPJ APBD 2021

4 Juli 2022 - 07:49 WITA

Sekda Lotim Sebut Angka Stunting di Lotim Dibawah 20%

3 Juli 2022 - 12:09 WITA

Trending di LOMBOK TIMUR