Tebarkan Manfaat Bantu Kaum Lemah, LSM Rinjani Foundation Diapresiasi dan Dido’akan

0
92

LOTIM, Poroslombok – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rinjani Foundation, kembali memberikan bantuan kursi roda ke salah satu warga Desa Peresak, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur. hal itu dilakukan karena warga tersebut sudah mengidap kelumpuhan selama 7 tahun.

Kepala Divisi Sosial RF, Helmi Hamdi, mengatakan, kegiatan tersebut berawal dari laporan salah satu anggota Lembaga tersebut yang getol memperjuangkan masalah sosial kemanusiaan, khususnya di Lombok Timur.

Atas laporan tersebut serta didorong atas rasa kemanusiaan, terlebih lagi sesuai dengan AD-ART Lembaga tersebut kemudian mengadvokasi dan membantu masyarakat miskin yang sedang dalam kondisi sakit dan terlupakan tersebut.

Baca Juga :  Junaidi: Pernyataan Kasta NTB Soal Penipuan Notaris Tidak Mendasar

“Tindakan kami ini meruapakan bentuk kepedulian kami, terlebih lagi sudah 7 tahun saudara kita tersebut tidak melihat matahari, sehingga kami merasa tergerak,”katanya kepada awak media, kamis (10/06/21).

Hamdi juga menambahkan, akan terus berupaya menjembatani masyarakat yang memeng tidak mampu, disamping membantu pemerintah untuk mengakomodir warga yang memang betul-betul terlupakan.

“Dari ujung utara, selatan banyak sekali masyarakat kita yang terlupakan. untuk itu, sebagai lembaga yang bergerak dibidang kemanusiaan kami hadir disaat itu,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Presak, Tahnuji, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada RF, karena dari sekian banyak LSM hanya RF yang nyata tindakannya, disamping menjembatani orang sakit, membantu masyarakat untuk mengurus kelengkapan dokumen semacam KTP dan lain-lain.

Baca Juga :  Kasta NTB DPD Lotim Mendukung APH Mengungkap Oknum Pemalsu Dokumen

“Selama ini hanya LSM RF yang masyarakat Peresak rasakan manfaatnya, Anak-anak disabilitas juga alhamdulillah mereka akomodir, untuk BPJS juga masyarakat kami sangat merasakan,”Paparnya.

Lebih jauh Tahnuji mengharapkan agar Rinjani Foundation semakin besar, dan tidak bosan melakukan ibadah sosial, baik di bidang kesehatan, pendidikan dan keamanan.

“Kedepannya semoga RF terus berkembang, dan jangan pernah bosan melakukan tindakan sesuai dengan niat tulusnya,”tutupnya. (ns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here