Menu

Mode Gelap
Pelaksanaan TMMD Tahun 2022 difokuskan Untuk Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram Eks Pasar Paok Motong  ditetapkan sebagai  KIHT Pemkab Sumbawa pekan ini target dosis pertama capai 70%, dosis kedua 50% Sebanyak 871 Tenaga Honorer di RSUD Selong Akan di Evaluasi Diduga Pukuli dan Injak Kernek Dump Truck, Oknum Stafsus Gubernur Hampir Diamuk Massa

Peatured · 17 Mei 2022 22:06 WITA ·

Wisata Joben Evergreen, Datangi Dan Rasakan Sensinya


 Wisata Joben Evergreen, Datangi Dan Rasakan Sensinya Perbesar

PorosLombok.com| LOTIM

Ketika bangun dari peraduan pagi itu minggu (15/05), dengan muka yang masih semraut dan matapun masih berkunang-kunang, maklum efek begadang dari sejak mempunyai bayi kecil. Dengan duduk sambil ditemani secankir kopi hangat serta tak lupa ketan tubruk (Jeje tujak- Bahasa sasak) dan tape ketan yang manis.

Tak terasa kejenuhan pagi itu membuat saya berpikir kemana saya akan berwisata mengingat masih dalam suasana libur lebaran. Akhirnya sayapun memutuskan untuk pergi ke Joben salah satu obyek wisata Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). yang berada di wilayah Desa Pesanggrahan Kabupaten Lombok Timur.

Dalam perjalanan begitu ramai masyarakat berlalu lalang di Jalan raya Otak Koko Joben, para pelaku UMKM disepanjang jalan tampak riang gembira menyambut para wisatawan

Sesampai dipertengahan jalan, hawa dingin dan sejuk mulai terasa membuat hawa panas yang menyengat dari rumah hilang seketika, ketika sampai didepan pintu gerbang otak koko Joben, tak sadar mata ini tertuju kepada sebuah obyek wisata baru, sekitar 10 meter dari pintu gerbang tersebut yakni Wisata alam Joben Evergreen.

Untuk masuk kesana kita hanya perlu membeli karcis masuk yang tersedia di depan gerbang, walaupun masih belum sempurna mengingat masih tahap pembangunan namun destinasi ini cukup bagus terutama untuk pencinta camping ground

Rumput- rumput hijau seolah berbaris rapi diseluruh tempat ini, air pegunungan yang jernih mengalir mengelilinginya, sehingga sayapun terlena dengan pemandangan disekitar wisata ini, dan tak sadar selang beberapa menit tampak seorang wanita keluar dari arah kedai kopi yang berada di tempat tersebut, wanita itu adalah ibu Baiq Ainul Hatiwi yang merupakan pemilik izin destinasi ini, sambil ditemani secangkir teh hangat kamipun ngobrol tentang tempat yang dikelolanya.

Ia menceritakan bahwa tempat ini dikelolanya berdasarkan izin resmi yang ia dapatkan dari Kementerian Kehutanan, sejak 2017 yang lalu, namun mulai di kelola sejak November 2021, dan izin yang diberikan adalah sarana dan prasarana wisata alam, “Jadi sebenarnya konsep kita karena ini adalah hutan dan banyak pepohonan jadi kita tujukan untuk healing,” ucapnya.

Konsep kedepannya kata dia pihaknya akan membangun penginapan, vila dan beberapa sarana dan prasarana lainnya, seperti camping dan out bond namun sekali lagi ia menegaskan yang paling utama adalah untuk Kesehatan healing. “Nantikan disini kita akan buat tempat meditasi, Yoga dan sebagainya,” katanya.

Obrolan kamipun berlangsung cukup lama karena hawa di tempat ini membuat saya betah, oya! Untuk diketahui bahwa tempat ini dikelola oleh PT.Joben Ever Green, sebuah perusahaan yang bergerak dipengembangan pariwisata. “Tempat ini kita hajatkan untuk healing bagi masyarakat yang ingin berwisata sekaligus, sebagai terapi kesehatan,” jelasnya.

Bukit yang kokoh seolah menantang nyali para pencinta camping ground, karena ketika menginap ditempat ini cukup sunyi dengan ditemani suara burung- burung pegunungan yang berkicau pada malam harinya. Menambah keindahannya

Namun Jam sudah menunjukkan pukul 05.00 sore jadi sayapun harus pamit untuk pulang kerumah, mengingat ada berita yang harus saya ketik, dengan tersenyum ibu tiwipun mengucapkan terima kasihnya sudah menyempatkan mampir ditempatnya. “Jangan lupa kapan-kapan mampir lagi ya,”katanya sambil tersenyum hangat

Penasaran dengan tempat ini segera kunjungi wisata joben Evergreen, rasakan hawa sejuk dan keindahan alamnya yang memukau membuat anda betah ketika disana.

(arul/ Poroslombok)

Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Sukiman Sang Pahlawan di Hati Orang Tua Anaya dan Inaya

2 Juli 2022 - 07:56 WITA

Diana Cewek Inspiratif, Yang Menantang Kerasnya Kehidupan

29 Mei 2022 - 09:06 WITA

Menunggu Pawai Obor Di Malam Hari Kemenangan?

21 April 2022 - 00:32 WITA

Romantika Hidup “Kak Ofik” Dalam Merajut Bahtera Rumah Tangga (Jilid 2)

17 April 2022 - 10:43 WITA

Ponpes Nurul Azhar Membentuk Karakter Santri Mandiri

9 April 2022 - 20:28 WITA

Corona Hilang Ramadhan Datang, Pedagang Jajanan Terlihat Riang

3 April 2022 - 21:53 WITA

Trending di Peatured