close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Ketika Ekonomi Stabil Tak Cukup: Mengapa Bunuh Diri Menghantui Lombok Timur ?

(Lombok Timur, PorosLombok.com) - Di tengah stabilitas ekonomi yang...

SPAM Pantai Selatan Mulai Berfungsi: RAMAH Targetkan Air Bersih untuk 15.000 Warga Lombok Timur

(Lombok Timur, PorosLombok.com)- Juru Bicara Tim Pemenangan H Rumaksi...

Gawe Desa Aikdewa, Kebangkitan Tradisi Megah dan Gelora Solidaritas Sosial di Lombok Timur

(Lombok Timur, PorosLombok.com) - Dalam upaya melestarikan dan mengenalkan...

Hafizzullah :MXGP Sukses, NTB Semakin Dikenal di Mata Dunia

Lotim, PorosLombok.com

Event Motor Cross Grand Prix (MXGP) NTB,2023 menuai banyak tanggapan dari masyarkat,  salah satunya dari Hafizullah Mashuri Penasehat Club Trail Adventure Rinjani (TRIAD Rinjani). Menurutnya Event ini sukses digelar.

Dalam 2 pekan Back to Back NTB sukses menggelar event MXGP  dengan 2 tempat yang berbeda yaitu di Sirkuit motocros Samota di Sumbawa dan Sirkuit Selaparang di Mataram Lombok dan ini bukan pekerjaan yang mudah, untuk menghadirkan Event ini saja banyak pihak yang mesti diyakinkan.

“Gubernur NTB Dr Zulkiflimansyah membuktikan kepiawaiannya dalam mempimpin NTB sekarang ini, dengan berani mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang anti mainstream, dengan menghadirkan Event-Event yang bertarap Internasional,” ucapnya, Senin (03/07).

Dikatakannya, Mungkin saja sebagian orang menganggap Event-event semacam tidak ada dampaknya bagi daerah dan hanya event Gengsi-gengsian, namun ia meyakini tidak seperti itu, karena memandang kebijakan seperti ini tidak bisa dilakukan secara parsial dan hanya dengan menggunkan kacamata kuda, akan tetapi harus dilihat secara menyeluruh baik dari hari ini dan masa depan.

Baca Juga :  Jelang Berakhirnya Masa Jabatan Sukma, Pemda Lotim Mulai Susun RPD

“Dr. Zul hari ini sudah membuka jalan dan meletakkan pondasi Masa depan NTB dimata dunia, mungkin kita melihat MXGP ini hanya skedar balapan motor di gundukan tanah yang tinggi, dan para pembalapnya dengan motornya bisa terbang, yakin saja ini lebih dari itu, MXGP di NTB ini banyak hal yang bisa kita saksikan dan raih ke depannya,” ujarnya.

Untuk saat ini lanjutnya, bisa di lihat bagaimana UMKM dan PKL sangat merasakan dampak dari adanya event ini, mereka mendapatkan omset dan keuntungan yang berlipatganda dari terselenggaranya event ini. Serta dari dunia Pariwisata juga pasti akan berdampak besar, tempat-tempat wisata andalan NTB semakin ramai dan akan semakin dikenal oleh turis mancanegara.

Baca Juga :  Karir Politik Kian Moncer, SJP Dianugerahi Caleg DPR RI Petahana Populer 2024-2029

Dari sisi masyarakat NTB tentunya sangat luar biasa bisa menyaksikan Pembalap-pembalap dunia berlaga di depan mata dan ditempat bumi gora ini, yang sblmnya hanya bisa menyaksikan melalui layar TV, dan secara mental juga masyarakat NTB akan semakin terasah dan kuat dengan adanya Even-event Internasional.

“Saya melihat di grop-grop WA diperdebatkan mengnai jumlah penonton dan banyak bertanya-tanya apa benar jumlahnya sampai 99 ribu dan tiket terjual sampi 50 ribu seperti yang disampaikan Kadis Pariwisata NTB,”akunya.

Sehingga kata dia, hal ini bukan sesuatu hal yg mesti dipertanyakan dan diperdebatkan, yang hadir nonton di Sirkuit Selaparang pasti melihat itu bagaimana antusias dan ramainya Penonton. selain itu juga harus dilihat di luar sana berapa banyak orang yang menonton dari layar televisi dan HP mereka, belum juga melihat dampak dari postingan medsos baik dari pembalap, tim pembalap, mxgp official dan para penonton yang menykasikan, pasti sangat besar dan jumlahnya jutaan.

Baca Juga :  Data Pemilih Dinilai Bermasalah, HMI Cabang Lotim Gelar Demonstrasi di Depan Kantor KPU

“Ini kalau kita hitung-hitungan berapa banyak yang nonton MXGP. Intinya NTB sekarang bukan lagi provinsi yang dulu kalau orang mendengar NTB pasti di pelesetkan menjadi NTB (Nasib Tergantung Bali) tapi skrg sudah tidak lagi, segalanya sudah kita punya, tinggal kita sebagai masyarakat untuk lebih maju dalam berfikir dan bertindak,” bebernya.

Sehingga menurutnya Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah adalah gubernur yang visioner dan jauh melihat kedepan  beliau berani mengambil resiko terhadap kebijakan-kebijakannya hari ini untuk NTB di Masa Depan.

“Mari kita berpikir lebih luas kedepannya, dan bersama mendukung program-program pemerintah demi Kemajuan Daerah kita,”pungkasnya. (Red)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru
error: Konten di Portal Poroslombok dilindungi