close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Perkuat Jaringan, Relawan GASman Dapil 1 Lotim Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi

LOTIM - PorosLombok.com || Jelang perhelatan Pilgub NTB 2024,...

Masyarakat Lombok Seneng Terima Hewan Kurban dari Rannya dan HBK Peduli

MATARAM | PorosLombok.com - Rannya Agustyra Kristiono bersama Yayasan...

Tegas, TGH. Abdul Maad Mukmin Dukung Gita-Sukiman di Pilgub NTB 2024

LOTIM - PorosLombok.com || TGH. Abdul Maad Mukmin, Lc...

PAN resmi usung pasangan Iron-Edwin di Pilkada Lotim 2024

LOMBOK TIMUR | PorosLombok.com- Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan H Haerul Warisin dan H Moh Edwin Hadiwijaya (Iron-Edwin) maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur pada Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar saat acara Penyerahan Kartu Tanda Anggota PAN kepada H Moh Edwin Hadiwijaya dan Penyerahan Laporan Tindak Lanjut Surat Rekomendasi DPP PAN yang digelar di kediaman H Moh Edwin Hadiwijaya di Pancor, Minggu (9/6/2024).

“Tadi rekomendasi sudah kita serahkan ke pasangan Iron-Edwin. Dan saya katakan hari ini (Minggu, red) final, PAN mendukung pasangan Iron-Edwin,” tegas Muazzim kepada awak media usai acara.

Baca Juga :  AHY Ketum Parpol Pertama Yang Tampil di Twitter Space

Dalam waktu dekat, PAN akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) dalam bentuk B.1-KWK yang nantinya akan diajukan ke KPU sebagai salah satu syarat menjadi calon bupati dan wakil bupati.

Intinya, sambung Muazzim, PAN berkomitmen penuh mendukung kadernya untuk ikut bertarung dalam kontestasi politik, baik itu di Pileg maupun Pilkada tingkat provinsi hingga kabupaten. “Dimana pun partai itu yang diutamakan adalah kadernya. Dan hari ini pak Edwin sudah menjadi kader,” imbuhnya.

Disinggung terkait rekomendasi yang diberikan PAN kepada sejumlah pendaftar/bakal calon bupati beberapa waktu lalu, dirinya menegaskan, sudah menjadi kewajiban partai untuk memberikan rekomendasi kepada siapa pun. Namun keputusan partai terhadap pasangan bakal calon yang diusung, mutlak dari hasil kesepakatan internal partai, dinilai dari sejumlah aspek.

Baca Juga :  Selamat kepada Muhlis Hasim, memimpin IKA-PMII Lombok Timur

“Memang itu kemarin semua kita berikan rekomendasi. Mau lima mau tujuh yang mendaftar kita kasih, untuk mencari pasangan. Tapi sampai hari ini yang bersangkutan, pasangan tidak ada, partai tidak ada. Jadi saya katakan hari ini final, PAN mengusung pasangan Iron-Edwin,” tegasnya kembali.

Menanggapi dukungan yang diberikan, Bakal Calon Bupati Lombok Timur, H Haerul Warisin mengaku tidak kaget terkait itu. Pasalnya, ia sudah lama menjalin hubungan erat dengan PAN. Bahkan dirinya sudah lama membangun komunikasi dengan PAN terkait pasangan Iron-Edwin. Ia meyakini, hal itulah yang dihargai oleh partai berlambang matahari itu. Terlebih PAN adalah salah satu partai yang berada di barisan Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga :  Luar Biasa, ISA Lombok FC Raih Trofi Juara Barcelona Football Festival 2023

“PAN itu harus linier dengan apa yang menjadi isu dari pusat. Sehingga saya tidak pernah kaget dengan manuver di bawah,” pungkas Haerul Warisin yang juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur. **

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru