close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Perkuat Jaringan, Relawan GASman Dapil 1 Lotim Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi

LOTIM - PorosLombok.com || Jelang perhelatan Pilgub NTB 2024,...

Masyarakat Lombok Seneng Terima Hewan Kurban dari Rannya dan HBK Peduli

MATARAM | PorosLombok.com - Rannya Agustyra Kristiono bersama Yayasan...

Tegas, TGH. Abdul Maad Mukmin Dukung Gita-Sukiman di Pilgub NTB 2024

LOTIM - PorosLombok.com || TGH. Abdul Maad Mukmin, Lc...

Pasangan Luthfi – Wahid Kantongi SK DPP PKB Tahap Satu

LOMBOK TIMUR | PorosLombok.com- Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) telah menerbitkan surat keputusan Nomor. 29944/I/VI/2024 tentang Penetapan Tahap I Pasangan H.M.Syamsul Luthfi,SE dan H.Abdul Wahid sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lombok Timur Periode 2024 – 2029. Dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Surat Keputusan Tahap 1 terbit setelah DPP PKB memperhatikan hasil penjaringan dan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2024, Sehingga Partai Kebangkitan Bangsa.memandang H.M.Syamsul Luthfi,SE  dan H.Abdul Wahid mempunyai kapasitas sebagai Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Calon Kepala Daerah Kabupaten Lombok Timur Periode 2024 – 2029.

Baca Juga :  Sebagai Wujud Peduli, Bacaleg Yeni Imron Rosyadi Bagikan Bak Sampah dan Tikar Kepada Masyarakat

Sekertaris Tim Pemenangan Luthfi Wahid Syamsuddin kepada awak media mengatakan Rekomendasi Tahap 1 itu adalah merupakan SOP dari PKB sebagai tahapan yang harus dilalui oleh Pasangan Calon.

“Ya kita ikuti prosedur SOP Partai PKB dan setiap tahapan akan diikuti oleh pasangan Syamsul Luthfi Abdul Wahid. InsyaAllah PKB akan bersama kita. Cuman tetap kita ikuti prosedur sesuai dengan SOP Partai,”kata Bung Syam panggilan akrab Syamsuddin dari Jakarta via sambungan telpon. Senin Malam (3/06)

Baca Juga :  Hak Ketua Kopri PMII Lotim Dirampas di Kongres PMII Ke-XX, Disinyalir Ada Intrik Politik Aktor Tertentu

Bung Syam juga menyampaikan masa pendaftaran calon juga masih panjang dan PKB juga tentu akan melakukan survey elektabilitas pasangan Calon sebagai syarat untuk menerbitkan form B.1 KWK.

“InsyaAllah sebelum pendaftaran B1 KWK pasti terbit,”katanya.

Ia juga menambahkan Ketua Tim Pokja Partai Gelora bersama Ketua dan Sekertaris DPW serta Ketua bersama Sekertaris DPD Gelora sedang berada di Jakarta untuk menyampaikan Ke DPP Partai Gelora, bahwa Luthfi Wahid sangat layak untuk memimpin Lombok Timur lima tahun kedepan.

Sedangkan untuk Partai Perindo menurut Bung Syam Surat B1 KWK nya akan dikeluarkan bersamaan dengan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024 – 2029 ROHMI-FIRIN.

Baca Juga :  Atasi Kelangkaan Minyak, HDP Galakan Minyak Jeleng Produksi Rumahan

“Kalau Perindo Insyaallah B1 KWK nya serentak terbit bersama dengan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB (ROHMI-FIRIN) dan semua itu sesuai restu Syekh TGB,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Pasangan Luthfi Wahid untuk sementara diusung oleh tiga partai politik yakni PKB, Perindo dan Gelora dengan total perolehan kursi yakni 10 Kursi sebagai salah satu syarat pendaftaran nantinya. Dan tidak menutup akan ada Partai lainnya yang akan menyusul.(*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru