close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Ketika Tembakau Lebih Menggiurkan daripada Pernikahan di Sikur

(Lombok Timur, PorosLombok.com) – Kecamatan Sikur di Kabupaten Lombok...

Gejolak Panas di Sidang DPRD Lombok Timur: Protes Mahrus Guncang Paripurna!

(Lombok Timur, PorosLombok.com) - Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat...

Terpeleset di Gunung Rinjani, Pendaki Asal Malaysia Beruntung Dapat Pertolongan

(Lombok Timur, PorosLombok.com) - Seorang pendaki gunung asal Malaysia...

SPAM Pantai Selatan Mulai Berfungsi: RAMAH Targetkan Air Bersih untuk 15.000 Warga Lombok Timur

(Lombok Timur, PorosLombok.com)- Juru Bicara Tim Pemenangan H Rumaksi – H Sukisman Azmy (RAMAH) Amir Mahmud menyatakan jika H Rumaksi bersyukur setelah sistem penyediaan air minum (SPAM) Pantai Selatan yang digagas di masa pemerintahan Sukiman Azmy – Rumaksi (SUKMA) di awal 2022 lalu akhirnya mulai beroperasi.

“Alhamdulillah, beliau (Rumaksi, red) bersukur sekali, akhirnya SPAM Pantai Selatan mulai beroperasi untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Lombok Timur bagian selatan,” katanya. Selasa (10/09).

Masih kata dia, SPAM Pantai Selatan adalah buah karya nyata dari pemerintahan SUKMA untuk menjawab dan menuntaskan masalah ketersediaan air bersih bagi masyarakat Lombok Timur bagian selatan selama ini.

Baca Juga :  Bahas Kerjasama, 2 Profesor Universitas Seville Spanyol Kunjungi Universitas Hamzanwadi

“Kita tahu bagaimana proses jalannya proyek SPAM ini, sekalipun saat awal dimulainya pengerjaan sempat ada dinamika, tapi alhamdulillah SUKMA tetap berdiri tegak menjamin dan mengawal proyek ini berjalan lancar, demi hajat hidup orang banyak,” paparnya.

“Tentu tujuan utama dari SPAM ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat Lombok Timur bagian selatan,” imbuh sosok yang berasal dari Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru ini.

Masih sambung dia, kedepan RAMAH berkomitmen untuk mempercepat realisasi sambungan rumah (SR) ke setiap rumah warga. Hingga manfaat dari SPAM Pantai Selatan bisa dirasakan manfaatnya lebih masif di masyarakat.

Baca Juga :  Sebanyak 34 Tim Gabungan Akan Evakuasi Jenazah Bule Asal Israel

“Berdasarkan data Dinas PUPR untuk tahap awal ini, air yang dialirkan di SPAM Pantai Selatan berkapasitas 50 liter/detik. Dengan cakupan 5 ribu SR. Saat ini baru terkoneksi 440 SR di Desa Wakan dan 500 SR di Desa Batu Nampar yang sudah terpasang tahun 2023. Sisanya nanti akan diusahakan semaksimal mungkin di tahun 2025 pada tahun pertama RAMAH akan disambung 3.140 SR, sehingga genap 5000 SR terkoneksi ke rumah-rumah masyarakat kita di selatan,” bebernya.

Tak sampai di situ, sebagai bagian dari yang memprakarsai SPAM Pantai Selatan. Rumaksi dengan paket RAMAH berkomitmen untuk memaksimalkan SPAM Pantai Selatan sampai debit maksimal yakni 150 liter/detik.

Baca Juga :  Dana DTT Tahun 2022  Hanya Tersisa Rp. 2,6 Miliar

Dengan debit maksimal 150 liter/detik, maka SPAM Pantai Selatan akan mengalirkan air ke 15 ribu rumah warga di Lombok Timur bagian selatan (15.000 SR). “RAMAH memiliki pasti akan melanjutkan proyek SPAM Pantai Selatan. Dan RAMAH berkomitmen mengalirkan air SPAM ini ke 15 ribu rumah yang ada di wilayah selatan,” paparnya.

“Jadi hanya RAMAH yang sangat berkomitmen melanjutkan, dan memenuhi kebutuhan air bersih sebagai kebutuhan dasar masyarakat di selatan. Jadi wajib kita memenangkan RAMAH di Pilkada nanti,” tandasnya. ***

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru