close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Perkuat Jaringan, Relawan GASman Dapil 1 Lotim Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi

LOTIM - PorosLombok.com || Jelang perhelatan Pilgub NTB 2024,...

Masyarakat Lombok Seneng Terima Hewan Kurban dari Rannya dan HBK Peduli

MATARAM | PorosLombok.com - Rannya Agustyra Kristiono bersama Yayasan...

Tegas, TGH. Abdul Maad Mukmin Dukung Gita-Sukiman di Pilgub NTB 2024

LOTIM - PorosLombok.com || TGH. Abdul Maad Mukmin, Lc...

Umi Rohmi Mantapkan Diri Maju sebagai Calon Gubernur NTB

MATARAM | PorosLombok.com  – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2018-2023, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd mantapkan diri untuk maju sebagai Calon Gubernur NTB periode 2024-2029.

Bukan tanpa alasan, namun perempuan yang karib disapa Umi Rohmi itu maju sebagai Calon Gubernur berdasarkan dorongan dari masyarakat luas NTB. Karena sebagaimana diketahui, bahwa karir politik Umi Rohmi begitu cemerlang.

“Setelah mencermati perkembangan, dinamika sosial politik, dan menerima serta mempertimbangkan saran, nasihat dan aspirasi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat luas. Serta setelah saya bersilaturahim dengan bapak tuan guru bajang Dr. H. Muhammad Zainul Majdi, saya memantapkan diri untuk berikhtiar menjadi calon gubernur nusa tenggara barat 2024-2029,” ucapnya. (31/05).

Baca Juga :  Diisukan Akan Dampingi Suhaeli Pada Pilkada NTB 2024, ini Kata Drg. Asrul Sani

Selain itu, Ia juga akan mengusung slogan agar masyarakat NTB bisa maju dalam hal apapun dan mampu berdaya saing di skala nasional, maupun internasional.

Sebab menurutnya, di NTB tidak kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), namun hanya saja belum semua SDM tersebut bisa dikoordinir dengan baik. Maka dari itulah, alasan terbesarnya maju ialah untuk melesatkan NTB menuju kemajuan.

Baca Juga :  Ogah Dukung Paket Zul-Rohmi Jilid II, Demokrat NTB Dorong Paket Rohmi-Iju

“Menuju transformasi kehidupan bersama masyarakat NTB menjadi maju dan berdaya saing,” lanjutnya.

Untuk diketahui bahwa, Umi Rohmi akan berpasangan dengan Dr. Musyafirin yang merupakan Bupati Sumbawa Barat dua periode.

Umi Rohmi lahir di Lombok Timur, pada tanggal 29 November 1968 memiliki karir politik yang cemerlang dan aktif diberbagai organisasi, baik organisasi sosial, dakwah maupun pendidikan.

Baca Juga :  Pemda Lotim Siapkan Anggaran 4,5 Milyar Untuk Pilkades Serentak 2023

Sebagaimana diketahui juga, Umi Rohmi pada tahun 2018 terpilih menjadi Wakil Gubernur NTB mendampingi Dr. Zulkieflimansyah.

Cucu pahlawan nasional Maulana Syaikh Zainuddin Abdul Madjid ini juga pernah menjabat sebagai Ketum PP Muslimat Nahdlatul Wathan periode 2019-2024. ***

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru