close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tingkatkan Tali Silaturrahmi, Pemdes Loyok Adakan Acara Halal Bihalal

Lombok Timur, PorosLombok.com | Pemerintah desa Loyok kecamatan Sikur...

Gandeng Disdukcapil, RSUD Selong Launching Program Pepadu Sakti

Lombok Timur, PorosLombok - Penjabat Bupati Lombok Timur H....

Belum Juga Diberikan SK, Sejumlah ASN Pemprov NTB Bingung Mau Ngantor Dimana

Mataram, PorosLombok.com | Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov...

Sosok Juani Taofik Merupakan Birokrat Handal yang Dimiliki Lombok Timur

PorosLombok.com | Nama Juani Taofik tidak asing ditelinga masyarakat di semua kalangan, baik dari aktifis hingga awak media, sosok ini akhir-akhir ini menjadi primadona di Kabupaten Lombok Timur, bahkan tak jarang banyak para tokoh yang mendorongnya maju di Pilkada Lotim 2024.

Tanpa basa basi pria yang akrab dipanggil Kak Ofik ini dengan tegas menolak untuk ikut bertarung di Pilkada Lotim 2024, padahal jika dilihat dari segi elektoral sudah tidak diragukan, kans nya pun cukup besar, sehingga berkaca dari hal itu sosok Juani Taofik boleh dikatakan birokrat handal yang dimiliki bumi Patuh karya.

Baca Juga :  2024 Kapas Akan Diganti ASN atau PPPK, Karena Retribusi Pasar Masih Stagnan

Mengutip dari beberapa media Juani Taofik menegaskan, untuk menghindari kata cawe cawe saat pelaksanaan Pilkada 2024 – 2029 mendatang, dirinya lebih memilih tetap fokus menjalankan tugas sebagai Pj Bupati, termasuk mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pilkada.

“Sebagaimana yang diamanahkan oleh negara melalui Kemendagri, saya fokus menjalankan tugas sebagai PJ Bupati saja,” ucapnya melansir dari sejumlah media beberapa waktu yang lalu.

Jika dilihat dari sisi karir juaini taofik boleh dikatakan cukup mempuni dengan segudang pengalaman, pernah menjabat sebagai, Lurah, camat, kepala dinas, Sekda, hingga saat ini menjadi PJ Bupati, tak hanya itu begitu banyak prestasi yang telah diukir, baik lokal maupun nasional, terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diterimanya.

Baca Juga :  Bukan Pertarungan Calon Ketua DPD, tapi Pertaruhan PD Menakar Peluang IJU dan Sukiman

Salah satu program yang sukses dibawah tangan dinginnya ,Buat KTP secara Online (BAKSO) berhasil jadi program terbaik nasional, kemudian mampu membawa Lombok Timur menuju Universal Hard Coverage (UHC), sehingga seluruh masyarakat bisa dilayani di semua fasilitas kesehatan cukup dengan NIK.

Disisi lain, berbagai permasalahan selalu bisa diselesaikan dengan kepala dingin, baik dari beberapa sengketa tanpa harus berhadap-hadapan dengan masyarakat, karena selama ini semua masalah selalu ditangani dengan komunikasi yang baik dan musyawarah untuk mencapai mufakat.

Tak sampai disitu saja, Gebrakannya dalam mengendalikan inflasi di Lombok Timur dari waktu ke waktu menunjukkan hasil maksimal, lewat program Silaturahmi Untuk Lotim Berkemajuan (SULTAN) yang digagasnya bertumpu pada semangat 4K, sebagai amanah dan tanggung jawabnya sebagai seorang abdi Negara kepada Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Mi6 : Black Campaign di era tehnologi 4.0 kurang efektif memframing Citra Lawan Politik

Dari beberapa pendapat tokoh di grop Whatshapp Juani taofik memang layak suatu saat menjadi orang nomor tiga di NTB, sehingga Provinsi yang berslogan Bumi Gora ini semakin maju dan pembangunan yang seimbang, namun bagaimana nanti kedepannya apakah sosok ini mampu mengukir sejarah di dunia Birokrat ? layak untuk dinantikan.

(arul/PorosLombok)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru