close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

PRC Sebut Tak Pernah Merilis Hasil Survei Pilkada Lotim 2024

LOMBOK TIMUR, PorosLombok.com |  Lembaga survei Politika Research and...

Mahasiswa FT Universitas Hamzanwadi Sukses Magang di 5 Perusahaan Nasional

Lombok Timur, PorosLombok.com | Prodi Teknik Komputer Fakultas Teknik...

Ketua Relawan Go Gibran NTB Nyatakan Dukungan Ke HW-Edwin di Pilkada Lotim 2024

Lombok Timur, PorosLombok.com |  Dukungan terhadap H Haerul Warisin...

Dimutasi Jadi Guru, M.Khairul Ikhwan : Semoga Program yang Telah Berjalan bisa Disempurnakan

Lombok Timur, PorosLombok.com | Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB mutasi sejumlah pejabat, salah satunya Kepala Bidang SMK Dikbud NTB M.Khairul Ikhwan menjadi guru sekolah.

“Mutasi hal yang biasa dalam dunia Birokrasi, bagi saya tidak ada yang aneh, mungkin ada orang yang lebih berkualitas dari saya dan bisa memajukan dunia pendidikan khususnya SMK,”ucapnya, kepada PorosLombok, Senin (25/03).

Dikatakannya, saat ini SMK di NTB sudah mempunyai pondasi yang jelas sejak diluncurkannya 11 strategi SMK Gemilang Karya, walaupun tidak bisa sempurna 100 %, akan tetapi bisa menjadi acuan dalam pengembangan SMK kedepannya.

Baca Juga :  Info Grafis : SMK NTB Trend Seter Pengembangan SMK indonesia Timur

“Alhamdulillah sejak program SMK Gemilang Karya ini di luncurkan, siswa-siswa kita banyak yang memiliki skill yang siap bersaing di dunia kerja, apalagi sejumlah SMK sudah berstatus BLUD,”ungkapnya.

Tak hanya itu, SMK Gemilang Karya memberikan kesempatan seluas-seluasnya untuk para siswa sesuai dengan keahliannya, sehingga akan menumbuhkan UMKM baru di NTB, mejadikan mereka para wirausaha muda yang berkompeten.

Baca Juga :  Luar Biasa ! Program SMK Gemilang Karya Berhasil Naikkan Peminat SMK Tahun 2023 Secara Drastis

“Jadi para siswa fokus pada bakatnya masing-masing, sehingga tentu mereka bisa bekerja di Industri ataupun menciptakan lapangan kerja sendiri,” jelasnya.

Ke Depannya, ia berharap untuk pejabat yang baru agar bisa melanjutkan program-program yang telah dijalankan selama ini, sehingga industrialisasi di NTB bisa terwujud, dan semoga program yang dibangun sebelumnya dilanjutkan bukan dihilangkan akan tetapi saling menyempurnakan.

Baca Juga :  DAK Fisik Dikbud NTB Tahun 2022 Dengan Sistem swakelola Bisa Lewat Tahun

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan Pj Gubenur yang telah mendukung program-program SMK selama ini, semoga Sekolah kejuruan di NTB semakin maju kedepannya,”, pungkasnya.

(Arul/Poroslombok)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru