close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tingkatkan Tali Silaturrahmi, Pemdes Loyok Adakan Acara Halal Bihalal

Lombok Timur, PorosLombok.com | Pemerintah desa Loyok kecamatan Sikur...

Gandeng Disdukcapil, RSUD Selong Launching Program Pepadu Sakti

Lombok Timur, PorosLombok - Penjabat Bupati Lombok Timur H....

Belum Juga Diberikan SK, Sejumlah ASN Pemprov NTB Bingung Mau Ngantor Dimana

Mataram, PorosLombok.com | Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov...

Dimutasi Jadi Guru, M.Khairul Ikhwan : Semoga Program yang Telah Berjalan bisa Disempurnakan

Lombok Timur, PorosLombok.com | Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB mutasi sejumlah pejabat, salah satunya Kepala Bidang SMK Dikbud NTB M.Khairul Ikhwan menjadi guru sekolah.

“Mutasi hal yang biasa dalam dunia Birokrasi, bagi saya tidak ada yang aneh, mungkin ada orang yang lebih berkualitas dari saya dan bisa memajukan dunia pendidikan khususnya SMK,”ucapnya, kepada PorosLombok, Senin (25/03).

Dikatakannya, saat ini SMK di NTB sudah mempunyai pondasi yang jelas sejak diluncurkannya 11 strategi SMK Gemilang Karya, walaupun tidak bisa sempurna 100 %, akan tetapi bisa menjadi acuan dalam pengembangan SMK kedepannya.

Baca Juga :  Grop Cilokaq Sendratasik Unjuk Kebolehan Pada Wisuda Ke-7 Universitas Hamzanwadi

“Alhamdulillah sejak program SMK Gemilang Karya ini di luncurkan, siswa-siswa kita banyak yang memiliki skill yang siap bersaing di dunia kerja, apalagi sejumlah SMK sudah berstatus BLUD,”ungkapnya.

Tak hanya itu, SMK Gemilang Karya memberikan kesempatan seluas-seluasnya untuk para siswa sesuai dengan keahliannya, sehingga akan menumbuhkan UMKM baru di NTB, mejadikan mereka para wirausaha muda yang berkompeten.

Baca Juga :  5 Tahun Kepemimpinan ZUL-ROHMI, Akselerasi Kemajuan SMKN 1 Kotaraja Sangat Fantastis !

“Jadi para siswa fokus pada bakatnya masing-masing, sehingga tentu mereka bisa bekerja di Industri ataupun menciptakan lapangan kerja sendiri,” jelasnya.

Ke Depannya, ia berharap untuk pejabat yang baru agar bisa melanjutkan program-program yang telah dijalankan selama ini, sehingga industrialisasi di NTB bisa terwujud, dan semoga program yang dibangun sebelumnya dilanjutkan bukan dihilangkan akan tetapi saling menyempurnakan.

Baca Juga :  SMKN 1 Sikur MOU Dengan Investor Malaysia Di Bidang Pariwisata

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan Pj Gubenur yang telah mendukung program-program SMK selama ini, semoga Sekolah kejuruan di NTB semakin maju kedepannya,”, pungkasnya.

(Arul/Poroslombok)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru