Syekh Ali Jaber Selamat Dari Percobaan Pembunuhan,Aparat Diminta Mengungkap Motif Pelaku

0
188

Jakarta,Poroslombok-Ulama kondang Syekh Ali Jaber ditusuk seseorang yang tak dikenal di halaman Masjid Falahuddin, Jl. Tamin Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Minggu sore (13/9/2020).

Percobaan pembunuhan itu dilakukan oleh pelaku saat ulama kondang ini mengisi acara tabligh. Pelaku penusukan tersebut mengaku bernama Albert tiba-tiba muncul dari luar acara dan menghujamkan senjata tajam ke arah Syekh Ali Jaber secara membabi buta.

Belum diketahui motif pelaku mencelakai Syekh Ali Jaber, banyak pihak menyayangkan kejadian itu, termasuk meminta kepolisian mengungkap adakah keterlibatan pihak lain yang ingin mencelakai sang ustadz

Baca Juga :  Ucapan Selamat Menjalankan Menjalankan Ibadah Puasa dari Dispar Lotim

“Harus diungkap sampai ke akar-akarnya peristiwa penganiayaan terhadap ustad,” ujar Ustad Imam Asrofi dari Keluarga Besar Pengurus Pelajar Islam Indonesia (PII) Lampung.

Diketahui Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk dibagian bahu kanan.Kemudian sempat dilarikan ke Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung.

Sementara itu melalui akun YouTube Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa kejadian ini kali pertama yang ia alami selama 12 tahun di Indonesia .

Baca Juga :  Didemo LMND, Ketua KPU Lotim :Kita Baru Dilantik, Tentu Apa yang Menjadi Tuntutan Teman-teman Akan Kami catat

Dimana selama berdakwah ia menyampaikan pesan-pesan menjaga persatuan kebersamaan antar ummat damai dan sejahtera.

“ini pengalaman pertama, Allah SWT takdirkan orang datang, dan Allah selamatkan dari (percobaan) pembunuhan,” kata Syekh Ali Jaber melalui akun YouTube nya.

“saya bisa selamat karena Allah takdirkan , saya mengangkat tangan dengan posisi kedepan leher dan dada, dan tusukan cukup keras cukup kuat, sampai separuh (pisau) masuk kedalam , sampai patah pisuanya,” jelasnya

Baca Juga :  Panwascam Jerowaru Minta Pengurus Parpol dan Bacaleg Tidak Memasang APS pada Tempat yang Dilarang

Syekh mengajak kepada rakyat Indonesia tetap bersatu menjaga perdamaian, juga memperjuangkan Al-Qur’an.

Sementara itu,dari release yang diterima media ini bahwa pelaku diketahui bernama, A.Alfian Andrian berusia 24 Tahun,warga jln Tamin gang Kemiri,Kelurahan Suka Jawa. Dari keterangan orang tua pelaku bahwa sang pelaku penusukan sudah 4 (Empat) Tahun mengalami gangguan jiwa.(redaktur-pl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini