Cemas Dengan Rentenir, Koperasi As-Syafa’ati Hadir Dengan Konsep Syariah

0
273
Koperasi Syariah yang didirikan oleh Muh.Erwasita Kusuma ini berawal dari kecemasan melihat para pelaku UMKM yang mengandalkan rentenir yang mencekik

LOTIM, POROSLOMBOK – Salah satu Koperasi Syariah bernama Sumber Karya As-Syafa’ati yang berdiri sejak tahun 2019 bertempat di Dusun Batuyang Daya, Desa Batuyang, Kecamatan Pringgabaya ini memiliki daya tarik berbeda, yaitu Koperasi yang dikhususkan bagi para pelaku UMKM,

Jumlah anggota sampai saat ini terdapat 70an yg berasal dari pelaku UMKM dari beberapa kecamatan di Lotim, Yg dimana usaha mereka terdiri dari berbagai jenis seperti kerajinan, olahan makanan dan lain – lain.

Baca Juga :  Relawan THR Siap Jungkir Balik Menangkan Bang Mack

Hal itu sesuai dengan Visinya yaitu, Mampu menjadi Koperasi Syariah yang hadir untuk seluruh pelaku UMKM produktif di Lombok Timur.

Koperasi Syariah yang didirikan oleh Muh.Erwasita Kusuma ini berawal dari kecemasan melihat para pelaku UMKM yang mengandalkan rentenir yang mencekik.

” Tapi setelah adanya koperasi ini para anggota dari pelaku UMKM mampu mengakses pembiayaan syariah untuk kebutuhan usahanya, tidak lagi mengandalkan rentenir ” Ungkap Pendiri Koperasi tersebut jumat (10/9)

Baca Juga :  Forkopimcam Sikur dan Gabungan TNI POLRI Sekat Akses ke Objek Wisata

Dapat melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan prinsip ekonomi syariah adalah salah satu Misi dari Koperasi tersebut, baik bagi anggota melalui usaha koperasi maupun usaha anggota.

Misi yang lain yaitu, mampu bersaing dengan koperasi besar lainnya, mampu menampung dan memasarkan produk anggota agar berdaya saing dan naik kelas dengan produk lainnya.

Koperasi Syariah ini juga memfasilitasi dan menampung semua kebutuhan yang berkaitan dengan kegiatan usaha anggota.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini