close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tingkatkan Tali Silaturrahmi, Pemdes Loyok Adakan Acara Halal Bihalal

Lombok Timur, PorosLombok.com | Pemerintah desa Loyok kecamatan Sikur...

Gandeng Disdukcapil, RSUD Selong Launching Program Pepadu Sakti

Lombok Timur, PorosLombok - Penjabat Bupati Lombok Timur H....

Belum Juga Diberikan SK, Sejumlah ASN Pemprov NTB Bingung Mau Ngantor Dimana

Mataram, PorosLombok.com | Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov...

HMSL Calon Jawara Pilkada Lotim 2024, Oleh Direktur Gema HMSL

PorosLombok.com | Nama  HM. Syamsul Luthfi belakangan ini menjadi pembicaraan hangat  masyarakat  digadang menjadi calon Bupati Lombok Timur periode 2024/2029. Cucu Maulana Syekh TGHM. Zainuddin Abdul Majid ini dinilai memiliki pengalaman komplit baik di Ekskutif dan Legislatif.

Bagi masyarakat Lombok Timur, Syamsul Luthfi tidak asing lagi. Bukan  karena dia Kakak dari Tuan Guru Bajang HM. Zainul Majdi (Ketua umum PB NWDi), tapi  kiprah dan perjuangannya sudah lama dirasakan  masyarakat NTB wabil khusus daerah Gumi Selaparang.

Selain menjadi pengurus besar NWDI dengan juta-an ummat yang tersebar di wilayah pulau Lombok dan NTB pada umumnya hingga beberapa pelosok wilayah tanah air. Sangat wajar pada pemilihan kepala daerah bulan November  2024, dia sangat diperhitungkan lawan politiknya.

Baca Juga :  Bupati Lotim Serahkan Bantuan Senilai 6 Miliar Kepada Nelayan Teluk Jukung

Segudang Pengalaman yang dimiliki menjadi modal utama Syamsul Luthfi membangun Lombok Timur,  bila kelak dia terpilih menjadi Bupati Lombok Timur. Kalangan jamaah NWDI dan masyarakat berharap adek mantan wakil gubernur NTB, DR. Hajah Siti Djalilah ini sebagain pemimpin Lotim mendatang.

Karier politiknya cukup mentereng baik di Ekskutif dan Legislatif. Di Bidang politik , Syamsul Luthfi pernah menjadi wakil ketua dan Ketua DPRD Lombok Timur. Bagi pejabat pemerintah dan mantan pejabat Lotim pasti sangat mengenal sosok yang loyal dengan rakyat, pinter bergaul dan kepemimpinannya selalu mendahulukan kepentingan masyarakat.

Karier politik yang mentereng di legislatif menjadikan Syamsul Luthfi selalu terpilih pada setiap gelaran pemilihan legislatif. Beberapa kali terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Lotim.

Baca Juga :  Sertifikat Program Sehat Ke Nelayan Diserahkan Langsung Oleh Bupati Lotim

Tidak cukup berjuang melalui DPRD kabupaten, karier politiknya semakin bercahaya dan sudah dua periode menjadi anggota DPR RI. Ini membuktikan Syamsul Luthfi dicintai masyarakat sehingga selalu dipilih saat pemilu, bukan saja oleh  warga Lombok Timur tapi masyarakat NTB.

Buktinya tokoh kharismatik ini sudah dua periode terpilih menjadi wakil masyarakat NTB di Senayan. Dari pengalaman legislatif, putri Hajah Siti Rauhun ZAM ini sangat layak dinobatkan nominator calon pemimpin Lombok Timur 2024.

Selain di legislatif, Syamsul Luthfi pernah memegang jabatan mentereng di pemerintahan Lombok Timur. Dia pernah menjadi wakil bupati, berpasangan dengan HM.Sukiman Azmi yang dikenal dengan pasangan Sufi

Baca Juga :  Sekret dan Gerai Perpu Lotim Resmi di Launching

Dengan comeback Syamsul Luthfi dan didukung masyarakat luas, ikhtiar warga mendaulatnya menjadi Bupati bukan lagi isapan jempol. Fakta keterpilihannya lebih besar dari kandidat lainnya.

Dengan pengalaman yang tidak dimiliki calon lain baik di Ekskutif dan Legislatif, maka itu lebih dari modal utama seorang pemimpin. Terlebih lagi organisasi NWDI memiliki jamaah yang banyak dan solid.

Semua fakta ini akan memudahkan Syamsul Luthfi menuju Lombok Timur satu. Itu belum kalkulasi efek Tuan Guru Bajang HM. Zainul Majdi yang tentu tidak tinggal diam untuk memperjuangkan kemenangan tokoh sekaliber Syamsul Luthfi.(*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru