close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Ketua Umum BPD HIPMI NTB 2024-2027 Diharapkan Mampu Bersinergi dan Lebih Inovatif

Mataram, PorosLombok.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Nusa Tenggara...

Resmi, Gerindra Usung Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat 2024

Lombok Barat, PorosLombok.com |  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai...

Luthfi Wahid, Terima Rekom B.1KWK dari DPP Perindo

PorosLombok.com- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan surat rekomendasi dukungan...

Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Memasuki Tahap Penilaian

Lotim. Poroslombok.com –Lomba kampung sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB Irjen pol.Muhammad Iqbal,S.I.K,M.H yang bertujuan untuk membidik empat mitigasi pandemi covid-19 kini sudah dirasakan manfaatnya. Hal itu diungkapkan oleh beberapa kepala desa yang ikut sebagai peserta lomba kampung sehat.

Kepala Desa Kembang Kuning, H. Lalu Sujian mengungkapkan rasa syukurnya dapat mengikuti dan mewakili kecamatan Sikur untuk Lomba Kampung Sehat. Karena menurutnya kegiatan tersebut sangat positif, dengan adanya lomba Kampung Sehat masyarakat bisa aktif beraktifitas, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Sukisman: Empat Pilar Kebangsaan Harus Dijaga dan Ditegakkan

Menurutnya, mengikuti Lomba Kampung Sehat bukan semata-mata untuk mengejar menjadi juara, tetapi bagaimana dampaknya yang sangat luar biasa kepada masyarakat.

“Dampak dan manfaatnya itu yang sangat kami rasakan khususnya pada kebiasaan pola hidup sehat masyarakat kami” ucapnya kepada media Poros Lombok Kamis (24/9/20).

Mengenai langkah yang akan di lakukan untuk menghadapi penilaian tingkat Kabupaten, ia menjelaskan, tidak ada langkah yang signifikan yang akan dilakukan. karena menurutnya, lomba maupun tidak lomba Pemdes Kembang Kuning tetap berpartisispasi kepada masyarakat untuk sosialisasi.

Baca Juga :  Disperkim Lotim Targetkan Pembangunan RTLH Terlaksana Usai Idul Fitri

Sosialisasi tersebut terutama di bidang kesehatan, keamanan dan ketertiban, bidang sosial dan budaya dan bidang ekonomi. Sehingga tidak terlalu berdampak walaupun sedang menghadapi covid-19, tetapi prekonomian masyarakat harus tetap bagus.

“Lomba maupun tidak lomba kami tetap untuk bekerja keras supaya kita menang melawan covid-19 ini” akunya.

Selanjutnya L. Sujian menjelaskan, semenjak dicanangkan mengikuti Lomba Kampung Sehat, tamu-tamu banyak yang berkunjung khususnya tamu mancanegara, karena desa Kembang Kuning sudah dianggap steril yang tentunya dengan adanya tamu yang berkunjung maka ekonomi masyarakat juga akan ikut sehat.

Baca Juga :  PGNW Siap Siaga Jalankan Arahan Rois Am dan Ketum PB NW Songsong Pilkada NTB 2024

“Sehat orangnya sehat ekonominya, nah itulah manfaat dan dampaknya yang kami rasakan di desa kembang kuning” ucapnya.
( Mr )

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru