DKP Lotim gelar Rapat Evaluasi Kinerja P2L

0
234

LOTIM, POROSLOMBOK – Dalam rangka Mengevaluasi Kinerja dan Pengembangan program Pangan Pekarangan Lestari (P2L), Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kabupaten. Lombok timur gelar rapat terbuka di Hotel Green Ory In Tetebatu, Selasa (15/12/2020).

Hadir dalam rapat tersebut Dinas pendamping yakni, sekretaris DKP Kab. Lombok Timur, Kepala bidang Konsepsi P2L, Kepala desa beserta kelompok KWT binaan.

Baca Juga :  Bupati Lotim Minta Pernikahan Dini Jangan Dibiarkan

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Timur, Mansyur menyampaikan bahwa, Program P2L ini adalah bagian dari program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) kabupaten Lombok Timur, dimana dengan adanya program ini, wawasan masyarakat lebih luas dari sebelumnya, dimana ketergantungan masyarakat terhadap pemerintah bisa dikurangi.

“Harapan kita dengan adanya program ini, supaya keterlibatan desa jauh lebih bertanggung jawab ketimbang Dinas, karena kita hanya bisa bekerja paling lama dua tahun, dan selanjutnya akan diteruskan oleh desa” Ucapnya.

Baca Juga :  Dispar Lotim Pastikan Kenyamanan Investor Dalam Mengelola Destinasi Wisata

Dinas ketahanan pangan kabupaten Lombok Timur juga mengajak semua desa yang belum melaksanakan program P2L ini, supaya ikut berpartisipasi dalam menjalankan program tersebut.

“Untuk desa yang belum melaksanakan program ini, mari kita sama-sama mensukseskan program P2L ini, agar ada keberlanjutan kedepan sehingga tidak ada lagi kekurangan bahan pangan khususnya sayur-sayuran dan buah-buahan untuk masyarakat lombok timur”, tutupnya (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini