Santri Ponpes Irsyadul Mujahidin NW Kecamatan Sakra, Peduli Covid-19

0
482

Lotim,POROSLOMBOK-Sebagai rangkaian Peringatan Haul ke-7 Ponpes Irsyadul Mujahidin NW Dusun Teliah Desa Sakra Selatan Kecamatan Sakra, pada Selasa ( 3/11) panitia Haul menyelenggarakan Konvoi kendaraan bermotor.

Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan memperingati haul sebagai bentuk rasa syukur, memperkenalkan Pondok Pesantren dan Santri. Namun karena tahun ini sedang dalam masa Pandemi Covid-19, maka sekaligus sebagai moment Edukasi Pencegahan Covid-19 kepada masyarakat sehingga mengusung tema ” Santri Peduli Covid-19″.

Baca Juga :  Sekda Lotim Tinjau Salah Satu Sungai di Kembang Kuning, Persiapan Program Pengaliran Air Ke Wilayah Selatan

Para Santri Ponpes, Wali Santri dan warga masyarakat nampak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, termasuk juga peserta yang tergabung dalam Indonesian Off-road Federation ( IOF ) Pengurus cabang Lombok Timur.

Camat Sakra Ahmad Subhan,SH yang hadir pada acara pelepasan dengan didampingi unsur Forkopimcam, menghimbau, Agar kegiatan ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan cegah Covid-19, semuanya menggunakan masker tanpa terkecuali , jaga jarak aman , hindari kerumunan, perhatikan keselamatan perjalanan.

Baca Juga :  Dandim 1615/Lotim Minta Jajarannya Antisipasi Daerah Rawan Banjir dan Longsor

Sebelumnya, Subhan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan yayasan ponpes dan santri yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

” Ini juga menunjukkan kepatuhan para santri terhadap himbauan Pemerintah dan tentunya kita ketahui bersama bahwa kondisi ini juga tidak lepas dari perhatian yang luar biasa oleh Pimpinan Pondok Pesantren Irsyadul Mujahidin NW, TGH.Ahyar Rosyidi, QH,S.Pd, yang terus menerus mengingatkan santri dalam upaya bersama cegah penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Sakra,” ucap Subhan kepada awak media disela-sela acara.

Baca Juga :  Tegakkan Keadilan Pemilu, Bawaslu Lotim Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu dengan Awak media

Puncak acara haul itu sendiri adalah pada hari ini Rabu 4 november 2020 di ponpes Irsyadul Mujahidin NW Teliah desa Sakra Selatan Kecamatan Sakra. (ns)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini