close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

PJ.Bupati Lotim Harapkan PPK Melaksanakan Fakta Integritas dan Sumpah yang Telah Diucapkan

LOMBOK TIMUR | PorosLombok.com - Sebanyak 105 anggota Panitia...

Lapas Selong Gelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara bagi Warga Binaan

LOTIM - PorosLombok.com || Lapas Kelas IIB Selong Kanwil...

Disnakeswan Lotim Bangun RPH Modern dan Rumah Pakan Ternak

LOTIM - PorosLombok.com || Dinas Peternak dan Kesehatan Hewan...

Senator RI Dapil NTB ASA Kembali Salurkan Bantuan

Lombok Timur, POROSLOMBOK-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) derah pemilihan (Dapil) NTB, H. Achmad Sukisman Azmy (ASA) kembali memberikan sumbangan semen dibeberapa dusun yang ada di Lombok Timur. adapun dusun yang diberikan yakni Dusun Rumbuk, Padamara dan Dusun Senang yang ada di Desa Batuyang.

pemberian semen itu, tidak lain untuk membantu kelancaran penembokan pekuburan dan pembangunan musholla.
di Dusun Rumbuk, Padamara misalnya saat ini membutuhkan semen untuk penembokan pekuburan begitu juta di Dusun Senang membangun tempat ibadah.

‘’alhamdulillah, masyarakat yang ada di Dusun Rumbuk maupun Dusun Padamara Desa Batuyang berterimaksih kepada orang tua kita sekaligus senator kita asal NTB yang memberikan bantuan semen untuk kelancaran penembokan pekuburan tanak renteng,’’ kata Ketua Panitia Penembokan, Musipudin S.Pd kepada Poroslombok, kemarin

Dikatakan lebih lanjut, dengan adanya sumbangan dari donatur dan masyarakat yang ada di Rumbuk maupun Padamara Desa Batuyang tentunya menjadi amal jariyah bersama.

‘’ kami juga bersyukur kekompakan semua pemuda yang telah terlibat langsung ikut berperan untuk mencari sumbangan dari donatur. alhamdulillah, sampai saat ini progres penembokan pekuburan sudah sampai 70 persen,’’ ujarnya

Baca Juga :  Gandeng Disdukcapil, RSUD Selong Launching Program Pepadu Sakti

Selain itu, panitia bersama masyarakat melakukan pembebasan lahan di sekitar pekuburan untuk dijadikan jalan. tinggal sebelah timur yang belum namun sudah diratakan oleh alat berat.

‘’tinggal sebelah timur saja yang belum kami tembok dan masih membutuhkan biyaya,’’ ujarnya

Terpisah Ketua Pergerakan Pemuda Rumbuk, Padamara Desa Batuyang, Abdi Zaelani S.Pd mengaku bersyukur semoga dengan adanya bantuan dari semua pihak menjadi ladang ibadah.

“Alhamdulillah, kita diberikan sumbangan oleh bapak Achmad Sukisman Azmy untuk kelancaran Penembokan pekuburan Tanak renteng,” jelasnya

Dikatakan lebih lanjut, Penembokan pekuburan ini sejatinya dari dulu di rindukan oleh masyarakat yang ada di Rumbuk maupun Padamara. Hanya saja pergantian tahun dari 2020 menuju 2021 akhirnya terlaksana. Hal ini tidak lain karena hasil musyawarah bersama Tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda yang ada di Dusun Rumbuk maupun Padamara.

Baca Juga :  Sosialisasi UUD Negara Rebuplik Indonesia 1945, Sukisman Ingatkan Peran Penting Pemuda

” Penembokan pekuburan ini tidak terlepas dari peran semua tokoh, baik tokoh Agama, Tokoh masyarakat maupun Tokoh pemuda yang ada di Dusun Rumbuk maupun Padamara,” ucapnya

Menurutnya, dalam perjalanan penembokan pekuburan ini berbagai bahan dibutuhkan oleh panitia diantaranya, Semen, batu, Kerikil, Pasir, besi, kawat dan lain sebagainya. untuk diketahui progres Penembokan pekuburan yang panjangnya 780 meter dengan luas 2 hektar 80 are baru mencapai 70 persen. tinggal disebalah timur yang belum dan mudah-mudahan ada sumbangan dari para donatur sekaligus untuk menanam saham akhirat.

” Alhamdulillah, sampai saat ini penembokan pekuburan mencapai 70 persen. tinggal di sebelah timur yang belum,” akunya

Dengan kondisi ini, panitia Penembokan masih mencari dana dan sumbangan dari masyarakat dan para dermawan untuk progres selanjutnya.

“Kami berterimakasih kepada DPD RI Davil NTB, bapak Achmad Sukisman Azmy yang telah menyumbang semen untuk kelancaran penembokan pekuburan ” ucapnya

Selain sumbangan dari Sukisman, panitia juga menerima sumbangan dari Anggota DPRD Lombok Timur Davil Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Khalid, sebanyak 34 sak semen untuk kelancaran penembokan. Selanjutnya ada juga sumbangan krikil dari AMP yang menyumbang krikil, batu dan lain sebagainya. namun yang paling penting semuanya tidak lain karena kekompakan masyarakat akhirnya niatan orang tua atau tokoh yang sudah meninggal bisa teralisasi.

Baca Juga :  Klarifikasi Poroslombok Soal Pemberitaan Konferensi Pers oleh Pemda Lotim Terkait MTQ

“Trimakasih kepada para penyumbang, semoga menjadi amal jariyah atas sumbangan untuk penembokan pekuburan,” jelasnya

Untuk diketahui, penembokan pekuburan Tanak renteng ini sejatinya terlaksana karena kekompakan masyarakat yang ada di Rumbuk maupun Padamara. Sehingga apa yang menjadi niatan warga teralisasi walaupun bertahap sebab yang akan ditembok keliling ini sekitar 780 meter .
Oleh karena itu, bagi yang ingin menyumbang material untuk kelancaran Penembokan pekuburan Tanak renteng akan siap menerima berapapun.
Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut para pengusaha dan investor terbuka hatinya untuk menyisihkan sebagian dari rejeki dalam pembangunan tempat trakhir yang ukurannya 1 meter melawan 2 meter. (*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru