close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tingkatkan Tali Silaturrahmi, Pemdes Loyok Adakan Acara Halal Bihalal

Lombok Timur, PorosLombok.com | Pemerintah desa Loyok kecamatan Sikur...

Gandeng Disdukcapil, RSUD Selong Launching Program Pepadu Sakti

Lombok Timur, PorosLombok - Penjabat Bupati Lombok Timur H....

Belum Juga Diberikan SK, Sejumlah ASN Pemprov NTB Bingung Mau Ngantor Dimana

Mataram, PorosLombok.com | Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov...

ASA Adakan Sosialisasi 4 Pilar di Sayo

MATARAM, POROSLOMBOK – Anggota DPD RI ir. H. Achmad Sukisman, M. HUM adakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama Tokoh Masyarakat Sayo Kecamatan Sandubaya Kota Mataram pada jumat (22/01)

Dalam Pemaparannya sukisman menjelaskan penting nya memahami tentang 4 Pilar MPR RI untuk menghidari perpecahan dalam tatanan hidup bernegara karna di era 4.0 ini begitu derasnya arus imformasi kalau tidak di bentengi maka akan membuat hancur generasi kedepannya.

Baca Juga :  Kesal Dengan Sikap Kadisdag Lotim, SBMI Akan Layangkan Somasi Senin Depan

“Dengan Akses Teknologi informasi yang sangat bebas beredar di media sosial sangat mudah orang luar mengadu domba kita dengan menyebarkan ujaran kebencian dan isu – Isu sara” Ungkap pria yang akrab di panggil ASA ini

Tidak hanya itu 4 Pilar MPR RI merupakan sebuah pokok pikiran para pendiri bangsa indonesia yang bepuluh – puluh tahun yang lalu yang dimana bertujuan sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara atau sebagai tatacara masyarakat agar hidup damai dalam negara kesatuan republik Indonesia. Adapun 4 pilar yang dimaksud adalah Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga :  4 Kali Jadi Anggota DRPD Provinsi NTB, Kini Masyarakat Harapkan TGH Hazmi Hamzar Melaju ke Senayan

“Jadi setiap warga negara harus mengamalkan dan memhami 4 Pilar tersebut untuk menangkal perpacahan di tengah – tengah masyarkat” Harapnya

Tak hanya itu masyarakat indonesia merupakan masyarakat yang majemuk yang dimana beragam suku bahasa dan budaya namun dari dulu sampai sekarang persatuan dan kesatuan tetap terjaga walaupun ada beberapa konplik terjadi baik dari sebelum dan sesudah Reformasi 1998, ini menandakan kekuatan 4 Pilar MPR RI ini sangat besar dampak nya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Yatofa Bodak Usung 3 Alumni Bacaleg, Optimis Menangkan Nasdem Pada Pemilu 2024

“Semoga Masyarakat sayo tidak mudah terpecah belah apalagi masa sekarang ini banyak isu – isu yang dimana kalau kita tidak bijak menyikapi maka akan menjadi sebuah bola liar” Tandasnya (rl)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru