Athar: Lurah Geres Yang Cerdas dan Ramah Lingkungan

0
302

LOTIM, Poroslombok- Kelurahan Geres Kecamatan Labuhan Haji memiliki Lurah yang Ramah dan dekat dengan warganya. Hal itulah yang membuat sosok seorang Athar, Lurah geres ini di sayangi oleh masyarakatnya. Hal itu terlihat pada acara gotong royong pembangunan tingkat dua Badan Usaha Milik Kelurahan (Bumkel) yang di kerjakan secra bersama-sama secara gotong royong dengan warganya dengan tetap menerapkan protokol covid-19.

Dibawah kepemerintahan Athar ,Lurah yang diangkat dan dipercaya lngsung oleh Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy, untuk mengemban amanah sebagai Lurah baru di Kelurahan Geres semakin maju dan berkembang, baik dari pembangunan pisik maupun non pisik, mulai dari pembangunan jembatan,jalan dan lain-lain.

Baca Juga :  Dampak Pandemi Covid-19, Kwarran Gerakan Pramuka Selong Salurkan Paket Sembako

Tak hanya soal pisik, Athar juga melakukan program pemberdayaan masyarakat melalui UMKM setempat. Hal tersebut membuat sosok Athar disayangi dan berikan penghormatan oleh masyarakat yang ada di kelurahan Geres.

Seperti aktivitas pada gambar, Athar turun langsung melakukan berbagai kegiatan dan juga aktivitas lapangan seperti, Penyuluhan,pembagian masker,pemberdayaan dan lain-lain. Tak salah ketika kelurahan Geres mendapat juara terbaik dalam ajang lomba Desa/kelurahan beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Zihad Kader Muda Millenial Partai Golkar Siap Tempur di Pemilu 2024

Athar, sosok Lurah Yang memang Ramah,akrab dan cerdas, serta tanggap dalam berbagai keadaan di lingkungan sekitar. Lurah seperti beliau patut di contoh oleh yang lainnya. Meskipun Kelurahan Geres berada di pinggiran kota, atau tempat yang cukup dalam, namun tekad dan semangat Athar bersama jajaran pemerintahan kelurahan Geres selalu optimis dan yakin bahwa dengan semangat yang terus menerus dan dengan daya saing yang kuat, kelurahan geres dibawah kepemimpinannya mampu menjadi kelurahan yang maju dan berkembang.

Baca Juga :  Seorang Remaja Digilir 4 Pemuda, Polisi Tangkap 1 Pelaku

“Kami hanyalah pelayan masyarakat, yang kapanpun masyarakat membutuhkan, kami harus selalu siaga. demi sebuah tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat,”tutur Athar.

Covid-19 tidak akan menjadi alasan untuk tidak maju dan berkembang. baik sisi kepemerintahan maupun kemasyarakatan, juga pembangunan-pembangunan yang ada, termsuk pembangunan Bumkel yang memang disengaja dibangun sebagai tempat usaha dan tmpat menampung berbagai usaha hasil olahan-olahan UMKM,UKM maupun IKM yang ada,demi menumbuhkembangkan ekonomi kemasyarakatan dan meningkatkan mutu pendapatan anggaran Kelurahan.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini