Bangkitkan Semangat Gotong Royong Melalui Karbak Kodim 1615/Lotim

0
175

Lotim, POROSLOMBOK – Kemanunggalan TNI dan Rakyat di desa binaan tidak bisa diragukan lagi, hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan di desa seperti yang dilakukan hari ini di Dusun Sukaria Desa Jurit Baru Utara Kecamatan Pringgasela Lombok Timur.

Terlihat ratusan Anggota Kodim 1615/Lotim bersama masyarakat dusun setempat bahu membahu menggelar gotong royong pengecoran lantai dua Masjid Tawakkal yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Baca Juga :  Kwarcab Lotim Bisa Digugat,Dibalik Keputusan LT III Telah Dibuatnya

“Alhamdulillah hari ini, ratusan anggota bersama masyarakat kompak melakukan pengecoran lantai dua masjid Tawakkal,” ungkap Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela kesibukannya di Makodim, Jumat (25/9).

Dijelaskannya, gotong royong tersebut dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 Tahun 2020, juga sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan Kodim dengan masyarakat khususnya terkait pembangunan fasilitas umum di desa.

Baca Juga :  NWDI Resmi Laporkan Penceramah Quraiys Shihab ke Polda NTB Atas Dugaan Penghinaan Terhadap TGB

Seperti kita ketahui, lanjut mantan Danyonif 742/SWY tersebut, gotong royong merupakan warisan para leluhur yang menjadi ciri khas bangsa yang harus kita jaga dan pertahankan.

“Jadi kegiatan ini juga sekaligus untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong yang sudah mulai pudar ditengah perkembangan zaman,” terang Agus Donny.

Agus Donny juga berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan komunikasi dan kebersamaan TNI khususnya Kodim dengan masyarakat sehingga apapun permasalahan di desa dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Baca Juga :  KLU Bakal Masuk Zona Merah, APH Perketat Penyekatan Di Pospam Perbatasan

Selain pelaksanaan di desa tersebut, gotong royong juga dilaksanakan di Dusun Ma’la Desa Sukarema Lenek, Desa Timba Nuh, Desa Terara dan pembersihan jalan masuk Ponpes Darrusomad Desa Kerongkong Kecamatan Suralaga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini