Hj.Maryam: Pemerintah Harus Hadir Dalam Pemberdayaan Perempuan

0
240
FOTO: Ketua Sementara PERPU Lotim (Hj.Maryam Athar)

LOTIM, POROSLOMBOK – Persatuan Perempuan Lombok Timur (PERPU LOTIM) Sudah Mulai menunjukkan eksistensinya dan meranting secara cepat. Terlihat dengan jumlah kehadiran perempuan-perempuan luar biasa dihari Pengakraban pada sabtu sore (3/10/20),yang berlokasi di Taman Tugu Selong.

Perwakilan kehadiran dihadiri oleh 56 orang yang berasal dari seluruh wilayah kecamatan dan juga desa di Lombok Timur. dari hasil pertemuan dengan tema “Indahnya Keakraban Dalam Kebersamaan”, perempuan-perempuan Lotim yang hadir semua sudah menyepakati ketua Sementara, Yakni Hj.Maryam Athar (Mantan Ketua Muslimat NU Lombok Timur).

Kepengurusan lainnya, sekretaris dan Bendahara juga Divisi-Divisi lainnya akan dibentuk serta dikukuhkan langsung secara bersama-sama di pertemuan selanjutnya. Adapun tujuan utama Terbentuknya PERPU LOTIM, Mewujudkan Kemandirian dan menciptakan kader-kader kreatif dan inovatif sertamampu berdaya saing dalam berbagai program di Lombok Timur, guna membantu peran pemerintah dalam berbagai program dan PERPU LOTIM bisa menjadi bagian dari Partner Pemerintah.

Baca Juga :  Senator ASA Menolak Perpres 104 Karna Akan Merugikan Banyak Desa di NTB

“Pengkaderan akan dibangun dan di bentuk sampai ke tingkat Desa dan Dusun. dari 254 Desa Harus Terbentuk minimal 10 kader PERPU setiap Desa/Kelurahan,” Tegas Hj.Maryam.

Lanjut Hj.Maryam, Jangan kita mau kalah dengan keadaan, jangan kita melemah, tidak harus kita berpangku tangan mengharap pemberian bantuan-bantuan yang sipatnya sementara. kita punya skill,punya kemampuan dalam berbagai hal juga program, baik dalam membangun dan membesarkan Usaha-Usaha kecil kita,UMKM,UKM atau IKM kita yang ada.

Kita yakin kita mampu, sambungnya, Karena ini sudah menjadi kewajiban pemerintah kita, baik kabupaten,provinsi maupun Pusat Harus memberikan Pemberdayaan terhadap kaum perempuan kita. Pemerintah harus Andil dan menjadi bagian dari berbagai program kita, baik untuk pemasaran hasil usaha-usaha kita maupun untuk program Lainnya.

Dalam pertemuan lanjutan, masih kata Hj.Maryam, jika sudahpun terbentuk kepengurusan yang sah dan baku, maka harus dikembangkan seluas luasnya, agar Keberadaan PERPU LOTIM kita terlihat lebih kuat dan lebih memiliki kekuatan yang Maximal.

Baca Juga :  Lalu Atharifatullah Serukan  Jaga  Perdamaian dan Persatuan Sambut Tahun Baru 2024

“Mari kita ambil contoh dari perempuan-perempuan Hebat kita ,Hj.isvie (Ketua DPRD Provinsi), DR.Hj.Siti Rohmi Djalilah Misalnya yang bisa kita jadikan contoh luar biasa untuk para perempuan kita yang memang tidak kalah saing dalam berbagai tempatan. Baik di Politik,Bisnis dan sosial,”tegas ketua Sementara PERPU LOTIM Hj.Maryam Athar penuh semangat.

PERPU LOTIM, Lanjutnya, Adalah wadah Pemersatu semua Warna, semua golongan dari berbagai warna dan golongan yang ada. PERPU LOTIM satu-satunya bentuk Gerakan Perempuan Pemersatu antar warna. tidak peduli ditubuh PERPU LOTIM berasal dari masyarakat bawah,menengah maupun tingkat atas.

“Yang terpenting, PERPU LOTIM tetap menjadi wadah Pemersatu yang akan menjadi batu pijakan serta lompatan bagi kader-kader kita dimasa yang akan datang, dan menjadi Wadah Pemberdayaan bagi para jender Perempuan kita”ucapnya.

Baca Juga :  Peduli Pekerja, Pemda Lotim Launching BPJS Ketenagakerjaan untuk 12.000 Petani Tembakau

PERPU LOTIM juga memiliki niatan, akan melakukan kerjasama khusus dengan pihak perbankan untuk bagaimana seluruh Anggota maupun kader yang ada akan dibuatkan buku tabungan BANK juga ATM yang di mana Kartu ATM itu bisa sekaligus menjadi ID CARD/Kartu Keanggotaan PERPU LOTIM.

“Mari Mulai buat Perubahan dalam Kebersamaan kita dan membangun komitmen diantara kita untuk berjalan bersama menuju sebuah perubahan besar, demi dan untuk Daerah kita,Demi keluarga,anak-anak kita juga masyarakat luas.Tidak ada sesuatu yang sulit jika kita lakukan secara bersama-sama,semua bisa jadi mudah dan ringan,”himbaunya meyakinkan.

Terakhir, Hj.Maryam kembali memberikan semangat dan motivasi, Lombok Timur begitu kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) yang tersebarbluas dimana-mana. Maka, mari kita jeli memanfaatkan sumber-sumber yang ada.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini