close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Ketua Umum BPD HIPMI NTB 2024-2027 Diharapkan Mampu Bersinergi dan Lebih Inovatif

Mataram, PorosLombok.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Nusa Tenggara...

Resmi, Gerindra Usung Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat 2024

Lombok Barat, PorosLombok.com |  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai...

Luthfi Wahid, Terima Rekom B.1KWK dari DPP Perindo

PorosLombok.com- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan surat rekomendasi dukungan...

Momentum HUT TNI Ke 75, Kodim 1615 Lotim Bekerjasama dengan PMI Laksanakan Donor Darah

Lombok Timur, POROSLOMBOK – Dalam rangka menyambut HUT ke 75 Tahun 2020, Kodim 1615/Lotim bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lombok Timur menggelar bakti sosial donor darah di Markas Kodim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Selasa (20/9).
Kegiatan donor darah yang diikuti ratusan anggota Kodim, Polres Lotim, Kompi 3 Yon B Brimob Polda NTB, Satpol PP, PNS dan Persit KCK dengan mengangkat tema “Baksos Donor Darah, Sinergi Untuk Negeri”.apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini untuk membantu masyarakat Lotim jika membutuhkan darah untuk operasi .
Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., menyampaikan donor darah dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT TNI, juga sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kita bersama kepada masyarakat yang membutuhkan darah disamping pendonor juga mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini.
“kegiatan yang kita lakukan ini tidak lain untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, juga sangat bermanfaat bagi pendonor terutama kesehatan dan bernilai ibadah,” ujar Dandim.
Menurutnya, setiap hari masyarakat yang membutuhkan darah mendatangi Kantor PMI, bahkan mereka langsung mendatangi Kodim untuk meminta anggota donor darah. momentum HUT ini dimanfaatkan oleh anggota untuk berbagi. Sebab setetes darah bag masyarakat yang membutuhkan adalah ibadah sosial.
“ PMI memiliki tugas untuk memenuhi ketersediaan darah. Hanya saja kadang terbatas karena pendonor sedikit. Dengan momentum ini semua anggota mendonorkan darahnya untuk dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” terang Agus Donny.
Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap diri individu untuk membantu saudara-saudara yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah.
“Ingat setetes darah dapat membantu menyelamatkan nyawa, tentunya dengan izin Allah SWT.,”serunya
Untuk itu, budaya donor darah harus dilestarikan untuk kemanusiaan dan kesehatan bagi pendonor. Dan semua niat akan menjadi amal ibadah.
” Mari kita budayakan donor darah untuk membantu masyarakat,” tandasnya ()

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru